NATUNA

Sekda Natuna Hadiri Pembukaan Lomba Gasing Tradisi pada Event Funtouristic Festival 2018

NATUNA, (KT) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos. M.Si menghadiri acara Pembukaan Lomba Gasing di Lapangan Cemake Air Lakon, Ranai Kabupaten. Natuna,Provinsi Kepri, Sabtu (28/07) pagi.Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Panitia penyelenggara, dan Kelompok pemain gasing yang ada di Kabupaten Natuna.

Siswandi menyampaikan, bahwa permainan gasing ini bukanlah hal yang baru di Natuna, sejak dulu gasing tradisi ini sudah dimainkan oleh kelompok masyarakat hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. “Kami berharap agar permainan gasing dapat dilestarikan dan dikembangkan sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi menarik wisatawan lokal dan manca negara untuk berkunjung ke Natuna,”ujarnya.

Siswandi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu atas terlaksananya penyelenggaraan Event Festival gasing ini mulai dari pihak keamanan, TNI, POLRI unsur Organisasi Perangkat Daerah terkait sebagai pecinta gasing Natuna dan masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata menyampaikan bahwa pertandingan gasing ini Insya Allah akan tetap dilaksanakan setiap tahun, karena memang agenda ini sudah terdaftar dalam Event di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang diberi nama dengan nama Fun Touristik Festival dalam rangka Menyambut Hari Jadi Kota Ranai yang ke- 147 Tahun. “Insyaallah kegiatan gasing ini setiap tahunnya akan digelar dan kemudian akan diperbesarkan terus volumenya, semoga gasing ini tidak hanya lokal saja tapi tahun depan akan mencoba menjadi Festival Gasing Nusantara” tambah Erson.

Pada akhir sambutannya, Erson menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Event ini adalah untuk menggerakkan ekonomi rakyat dan mudah – mudahan kegiatan ini disambut baik oleh semua Komunitas dan kewajiban kita bersama untuk menyukseskan kegiatan pariwisata yang digelar tahun ini. (*/helmi ridar)

 

sumber : humas pemkab

editor    : helmi ridar  


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close