PAYAKUMBUHPEMILU 2019POLITIK

Serap Aspirasi, Nilmaizar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH – Kunjungan Nilmaizar ke Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah disambut hangat oleh Ketua BW dan pengurus lainnya pada Rabu (26/12/2018) siang, kepulangan Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu ke kampung halamannya di Kota Payakumbuh memberikan kesan yang begitu mendalam bagi orang yang bertemu dengannya, khususnya masyarakat Luak Limopuluah.

Siapa yang tak kenal Nilmaizar, yang merupakan Putra Asli Kota Biru, lahir di Payakumbuh, 2 Januari 1970, memulai sekolahnya TK Pertiwi Payakumbuh, melanjutkan ke SD N 04 Pasa Kabau, hingga SMPN 1 Payakumbuh.

Kedatangan Nilmaizar ke Balai Wartawan ini ditujukannya untuk berdiskusi dengan wartawan yang ada di Luak Limopuluah untuk memberikan masukan kepadanya, pasalnya Nilmaizar merupakan Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem dengan nomor urut 1 yang akan bertarung pada Pemilu April 2019 mendatang.

Setelah sebelumnya gagal meraih kursi DPR RI pada Pemilu 2014, Nilmaizar bertekad untuk kembali mencalonkan diri dengan kekuatan suara akan dihimpun lebih kuat lagi dan tentu saja yang paling eksentrik dari Nilmaizar yang ditunggu masyarakat Luak Limopuluah adalah penyegaran bagaimana sepakbola di Luak Limopuluah menjadi kuat, salahsatu dasar yang membuat nama Nilmaizar harum adalah Sepakbola di Indonesia.

Nilmaizar juga menyebutkan kalau dalam olahraga, tak hanya sekedar persaingan dan lomba saja, namun ada intisari penting yang bisa diambil didalamnya, seperti membentuk karakter anak bangsa, karena di sepakbola diaplikasikan decision (keputusan), respect (hormat), disiplin, serta fairplay.

“Mendidik anak bangsa dalam sepakbola menjadi dasar dalam membentuk karakternya, bekerja dengan bersungguh-sungguh, dan ini sebelumnya selalu saya terapkan ketika bekerja sebagai pelatih Tim Sepakbola, baik dari klub daerah, maupun Tim Nasional,” ujarnya.

“Sekarang, tiba saatnya saya berganti haluan kejalan politik untuk membawa nama Anak Luak Limopuluah ke Senayan, kapan lagi urang Payokumbuah dan Limopuluah Kota akan menjadi wakil Rakyat ditingkat pusat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Balai Wartawan Marjohan menyebutkan kedatangan Nilmaizar yang merupakan sosok terkenal dari Payokumbuah ke Balai Wartawan untuk meminta masukan dan arahan adalah hal yang tepat, karena para “kuli tinta” yang terjun langsung ke lapangan menyaksikan naik turun pembangunan dan perekonomian ditengah-tengah masyarakat.

“Kita berikan masukan yang membangun kepada anak asli Luak Limopuluah, sebuah kebanggaan bagi warga Kota Payakumbuh jika salahsatu atau beberapa orang tokoh masyarakatnya bisa duduk di Senayan,” pungkas Marjohan.(*)

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close