NATUNA

Sinergisitas Koramil 03/Sedanau Bersama Polri dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lingkungan Pemukiman Warga

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dilingkungan pemukiman warga.

Kegiatan bersih sampah tersebut, dipusatkan di Jalan Panglima Hujan, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Kamis (21/02) pagi, sekitar pukul 07:00 Wib, hingga selesai.

Dalam pembersihan sampah dilingkungan pemukiman warga ini, Koramil 03/Sedanau bersinergi bersama Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, Polri dan Masyarakat setempat.

Gabungan TNI-Polri bersama masyarakat menerima pengarahan sebelum kegiatan gotong royong berlangsung

“Ada sekitar 53 orang yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami bersama-sama membersihkan sampah yang berserak dibawah kolong rumah warga, yang berada diatas laut. Sama sampah yang terdapat dibibir pantai, disekitar pemukiman warga,” jelas Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Beberapa anggota dan warga yang terlibat, diantaranya dari Koramil 03/Sedanau sebanyak 5 orang personel, Polsek Bunguran Barat 3 orang, Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat 6 orang, serta Ketua RT, RW dan masyarakat sekitar 39 orang.

Danramil berharap, bahwa budaya gotong royong membersihkan sampah ini, sebaiknya tidak hanya dilakukan setahun sekali, pada Hari Peduli Sampah Nasional saja. Namun juga bisa dilakukan setiap saat, pada waktu luang atau hari libur.

“Budaya gotong royong peduli sampah, harus terus kita galakkan. Paling tidak dilakukan seminggu sekali,” harap Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Ia pun meminta kepada para anggota dan warga binaannya, agar selalu menanamkan jiwa peduli terhadap lingkungan, terutama dengan pencemaran sampah plastik, yang dapat merusak ekosistem dan kesehatan manusia.

“Sampah plastik ini sangat berbahaya bagi lingkungan. Jadi harap jangan dibuang sembarangan, apalagi dibuang ke laut, ini dapat mencemari lingkungan,” pungkasnya.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close