KEPRINATUNA

Tahun 2019 Bupati Natuna Tekankan Untuk Fokus Terhadap Pembangunan Sektor Pariwisata dan Perikanan

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Natuna yang kian terbilang naik peringkat dari segi pembangunan tak lepas dari perhatian pemerintah pusat yang terus mengucurkan berbagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat di daerah perbatasan.

Adakalanya perhatian tersebut menjadi sebuah peluang bagi masyarakat perbatasan karena dapat merasakan pemerataan pembangunan yang setara dengan daerah perkotaan besar, sehingga daerah perbatasan tak lagi seolah-olah disudutkan.

Foto : Merni/Humas

Merancang kemajuan Natuna, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengadakan Rapat Koordinasi Perdana ditahan 2019 ini, sebagai tahap planning menyusun strategi pembangunan yang lebih baik kedepannya.

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, dihadiri oleh para asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, jum’at (04/01/2019) pagi.

Dalam arahannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa Tahun 2019 daerah ini secara bertahap merintis kemajuan, diantaranya penerapan aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dimana dalam minggu pertama penerapannya sudah tampak peningkatan disiplin pegawai, diharapkan dapat terus dipacu menjadi peningkatan kinerja aparatur untuk mewujudkan OPD yang lebih produktif pula.

Foto : Merni/Humas

Dalam kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga berpesan agar untuk tahun ini seluruh OPD dapat fokus dalam mendukung capaian kinerja, terutama dalam memaksimalkan potensi Pariwisata dan Perikanan sebagai sektor unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dipesankan pula, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat menjaga loyalitas terhadap pimpinan serta netralitas dalam menyongsong penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Foto : Merni/Humas

Hal ini harus menjadi perhatikan, karena pada hakekatnya ASN telahpun mengemban amanat Undang-undang sebagai perwakilan negara untuk memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat. Dan aktifitas politik akan memberikan pengaruh buruk terhadap mutu pelayanan dan kinerja pemerintahan khususnya.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close