JAWA TENGAH

Tak Laik Jalan Sebuah Bus Dikandangkan Satlantas Polres Grobogan, Jawa Tengah  

 

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Jelang tahun baru/ petugas gabungan dari Satlantas dan Dishub Grobogan menggelar sidak di terminal Purwodadi. Satu per satu bus dicek kondisinya. Seluruh fungsi diperiksa untuk memastikan bus tersebut layak jalan. Petugas juga memeriksa surat-surat sebagai kelengkapan administrasi.

Salah satu bus “Agung” harus dikandangkan, karena tidak tertib administrasi.  Kir-nya telah mati sejak tahun 2015 lalu dan tidak pernah diperpanjang lagi. Tidak hanya itu, bus tersebut kondisinya dinyatakan tidak layak. Sejumlah fungsi tidak bisa berjalan, bahkan bus tersebut tidak memiliki lampu sein pada bagian kiri belakang sehingga sangat berbahaya jika tetap beroperasi. Petugas juga melakukan tindakan tegas berupa sanksi tilang kepada lima bus lain yang tidak tertib administrasi.

“ Karena tak layak jalan,bus ini terpaksa kita kandangkan, dan tak boleh beroperasi, kir nya mati sejak tahun 2015,kondisi bus juga tak layak jalan,” ucap AKP Panji Gedhe Prabawa, Kasat Lantas Polres Grobogan dilokasi.

Selain Melakukan Pengecekan Armada,petugas juga menggandeng dinas kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada awak bus yang akan berangkat ke luar kota. Para awak bus tersebut juga diwajibkan menjalani tes urine untuk memastikan mereka tidak mengkonsumsi narkoba. Hasilnya, tidak satupun yang mengkonsumsi narkoba sehingga diperbolehkan untuk mengoperasikan bus.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close