KANDISRIAUSIAK

Team Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Sambangi SMK Negeri 1 Kandis

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Setelah mengunjungi SMK SSQ (Sultan Syarif Qasim) dalam giat mensosialisasikan keselamatan berkendara baru-baru ini, Team Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara kembali mensosialisasikan keselamatan berkendara dengan tema “Sayang Itu, Cari Aman Saat Naik Motor” pada instansi pendidikan lainnya di wilayah Kecamatan Kandis.

Selaku Main Dealer wilayah riau daratan kali ini PT Capella Dinamik Nusantara mengambangi sekolah SMK Negeri 1 Kandis tepatnya pada Kamis, (21/02/2019).

Sebagai pelopor safety riding indonesia, PT Capella Dinamik Nusantara melalui team safety ridingnya mendidik siswa/i untuk tetap safety dalam berkendara maupun dibonceng karena lebih dari 90% kecelakaan diakibatkan karena kelalaian pengendara dan mirisnya lagi dialami oleh pengendara yang berusia produktif antara usia 16 – 50 tahun.

Pada kesempatan ini Ahmad Jabir, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Kandis dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak PT Capella Dinamik Nusantara yang telah menyelenggarakan acara sosialisasi safety riding di SMK Negeri 1 Kandis, harapannya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para siswa kami terutama dalam berlalu lintas karena materi seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi siswa/i.

Apalah lagi giat seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas, serta menambah pengetahuan tentang etika berlalu lintas juga diharapkan tentunya bisa menambah wawasan mereka dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga mereka bisa menjaga keselamatan mereka dijalan raya,” ujarnya.

Erwin Sunanto sendiri selaku pimpinan cabang PT Capella Dinamik Nusantara Kandis menyampaikan, “Kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan izin terkait acara ini dan harapan kami dari Honda para siswa/i menjadi generasi yang taat peraturan lalu lintas, karena jika bukan kita siapa lagi yang akan mendidik mereka agar selalu menjaga keamanan saat dijalan raya. Yang terpenting dan paling utama, tetap cari aman saat naik motor,” tuturnya.

Hamdi selaku Instruktur Safety Riding PT Capella Honda Riau juga mengajak serta menghimbau siswa SMK Negeri 1 Kandis untuk bisa menjadi duta keselamatan berkendara, agar siswa yang telah mendapatkan ilmu keselamatan berkendara kemudian meneruskan juga kepada keluarga, teman dan juga pengguna sepeda motor lainnya akan ilmu pengetahuan yang didapatkan.

Dalam giat sosialisasi yang diikuti sejumlah 70 peserta itu, Para siswa juga diajak berinteraksi menjawab pertanyaan yang diberikan instruktur dengan imbalan bagi dapat menjawab pertanyaan akan menerima hadiah atau suvenir dari Honda berupa Helm, Baju Kaos, Jas Hujan, Jam Dinding serta Topi yang sudah dipersiapkan panitia.

Salah satu Siswa SMK Negeri 1 Kandis, atas giat ini mengapresiasi dan mengatakan, “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, banyak menambah wawasan terutama tentang ilmu keselamatan berkendara serta aturan-aturan di jalan raya yang tentunya sangat berguna nantinya saat berkendara. Semoga kedepannya kami bisa menjadi pelajar yang tertib berlalulintas,” ucap Fransional, Siswa SMK Negeri 1 Kandis.

Giat sosialisasi itu sendiri ditutup dengan pembagian buku saku ilmu keselamatan untuk bekal kepada siswa-siswi dan foto bersama.

Ewin Sunanto juga menuturkan bahwa giat yang sama akan kembali dihelat ditempat lain dengan harapan ilmu pengetahuan yang diberikan dapat dimanfaatkan hingga tujuan awal untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya oleh pengendara motor dapat ditekan hingga seminimal mungkin.(*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close