JAWA TENGAH

Tekan Angka Golput, Relawan Demokrasi Binaan KPU Grobogan,Sosialisasi Pemilu Road To School

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Relawan Demokrasi Binaan KPU Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, gencar mensosialisasikan surat suara pada kaum milinial di Sekolah-sekolah. Kegiatan ini untuk menyukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan pada tangal 17 April 2019. Para siswa siswi tersebut diberi wawasan  dengan simulasi tentang bagai mana cara memilih yang baik dan benar.

Ratusan siswa siswi dari salah satu sekolah SMK  di Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mendapatkan sosialisasi pemilu dari Relawan Demokrasi Binaan KPU Grobogan. Para pelajar diberikan wawasan dan paparan tetang berapa surat suara yang akan di coblos  dan simulasi cara menyoblos yang baik dan benar.

Menurut Endang Rinawati, anggota Relawan Demokrasi Basis Pemula, sosialisasi ini bagian dari strategi untuk mensukseskan pemilu terutama sasaran pemilih pemula.

“ Ya ini sosialisasi kita lakukan kepada di sekolah sasarannya pemilih pemula,agar mereka mengetahui cara memilih yang benar,” ucapnya

Para siswa siswi pun menyambut antusias adanya sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi dengan cara blusukan ke sekolah.

“ Sangat bermanfaat, karena kita mayoritas belum tahu tentang berapa surat suara dan cara pencoblosan yang baik dan sah,” ungkap Agustina salah satu siswi

Dengan sosialisasi Road To School atau blusukan kesekolahan diharapkan bisa menekan angka golput khususnya pada kaum milinial atau yang sudah berusia 17 tahun ke atas di Kabupaten Grobogan.(*)

Laporan  : Nurulyadi

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close