MINASRIAUSIAK

Tempat Dagangan PKL Beserta Seteling Hancur Di Timpa Kerangka Billboard Di Minas

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Tidak Ada angin tak ada hujan Billboard atau papan reklame dengan rangka besi ukuran sedang yang berada di dekat halaman kantor Pos Indonesia kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Diketahui roboh, Pada Senin (25/03/19) Sekira pukul 14:30 WIB.

Diduga penyebab robohnya papan reklame itu akibat besi dari pondasinya yang sudah tampak keropos dimakan usia, beruntung tidak ada korban atas robohnya billboard tersebut, Namun sebuah Tempat dagang pedagang kaki lima (PKL) Beserta seteling kue milik warga hancur tertimpa oleh papan reklame itu.

Pantauan Awak media di lokasi tampak Ramli SH Selaku Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan ketertiban (Trantib) Kelurahan Minas Jaya, Beserta satpol pp kecamatan Minas sedang berupaya melakukan pengamanan dan pengangkutan rangka billboard tersebut.

“Berdasarkan laporan yang kita dapatkan dari warga yang melihat, billboard ini tumbang jam setengah tiga tadi, Alhamdulillah korban tidak ada namun ada seteling dagangan kue milik warga yang tertimpa kerangka billboard ini hingga rusak, dan siapa pemiliknya kita belum tahu, saat ini kita upayakan pembersihan kerangka ini dulu agar tempat ini bersih, dan kita bawa ke kantor camat, untuk pemilik billboard ini sendri belum kita ketahui siapa, namun jika telah kita ketahui akan kita beri teguran, untuk saat ini masih kita lacak siapa pemilik sebenarnya,” Ucap Ramli.

Dia juga menghimbau khususnya kepada pengusaha papan reklame yang akan memasang kerangka billboard di wilayah kerjanya itu agar kiranya terlebih dahulu melakukan pelaporan kepada pihaknya. “Untuk kedepan nanti kita harapkan yang mesang papan reklame kita harapkan agar melapor ke kelurahan terlebih dahulu supaya nanti kita bisa atur di mana posisi pemasangannya, kita himbau lah agar jangan memasang di sembarang tempat,” Imbuhnya.

Ramli juga mengatakan tentunya dengan adanya kejadian tersebut kiranya dapat menjadi contoh untuk antisipasi kedepannya, “seperti saat ini kami kebingungan billboard ini milik siapa, jadi kalau begini kita tidak tahu siapa yang harus mempertanggungjawabkan, misal seprti kerugian yang di alami warga kita ini seteling dagangannya tertimpa, dan untungnya tidak ada korban jiwa, maka kita harapkan setiap pengusaha papan reklame yang masuk ke-minas ini agar melakukan pelaporan lah terlebih dahulu kapada kita.” Tukasnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close