LINGGA

Terkait Pembakaran Bendera HTI Oleh Oknum Banser di Jabar, Kapolres Lingga Tatap Muka dengan Wartawan

 

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Kapolres Kabupaten Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho,SIK,M.T mengadakan tatap muka bersama Wartawan di Kedai Kopi Gasing Kecamatan Lingga, Jum,at (26/10/2018) Pagi.

Kapolres  menyampaikan, kejadian pembakaran bendera HTI di Garut Provinsi Jawa Barat merupakan tindakan spontan dari Banser yang merupakan petugas keamanan dalam kegiatan tersebut.

Panitia pelaksana Hari Santri Nasional telah membuat konsignes bahwa bendera yang boleh dibawa dalam kegiatan tersebut hanya Bendera Merah Putih. Tidak dibenarkan membawa bendera HTI, ISIS maupun lainnya.

“Perkembangan terhadap terduga pelaku yang membawa bendera HTI saat ini sudah diamankan oleh Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Bareskrim Mabes Polri. Terhadap terduga dikenakan Pasal 174 KUHP,” ujar Kapolres Lingga.

Kapolres berharap, rekan – rekan insan media yang ada di Daik Kabupaten Lingga dapat membuat berita yang menyejukkan masyarakat agar semua tidak memandangi kejadian ini dari satu sisi negatifnya aja.

Dalam pemberitaan sampaikanlah yang positif, sehingga masyarakat khususnya umat islam tidak terprovokasi,” ucapnya

“Rekan – rekan insan media, diharapkan dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Satreskrim Polres Lingga. Situasi kamtibmas di Kabupaten Lingga secara umum dalam keadaan aman dan terkendali,” katanya.

Dikesempatan itu, Ketua Persatuan Jurnalis Kabupaten Lingga yang diwakili Joi  mengatakan, media yang ada di Kabupaten Lingga mendukung langkah – langkah yang dilakukan Kapolres Lingga dan jajaran serta siap untuk bersinergi.

Dalam pemberitaan terkait pembakaran bendera HTI di Garut Provinsi Jawa Barat, insan media akan mengemas berita yang dapat menyejukkan masyarakat.

Insan media akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Polres Lingga berkaitan dengan pemberitaan yang menjadi konsumsi publik.

Media akan berusaha menyajikan berita yang dapat menyejukkan semua elemen masyarakat khususnya umat Islam,” Imbuhnya (*)

Laporan   : Rusli

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close