INFO

Tim Peduli Banjir Polres Kuansing Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat ke Sekcam Kuantan Hilir

 

KARIMUNTODAY.COM,BASERAH, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing terus salurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polres Kuansing dan jajaran terhadap musibah yang menimpa masyarakat di wilayah hukumnya. Selasa (6/11/2018),

Tim Peduli Banjir Polres Kuansing yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi menyalurkan bantuan berupa mie instan dan telur ayam kepada masyarakat yang terdampak banjir di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi kepada media di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan banjir di Kecamatan Kuantan Hilir. Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Camat, Tarmizi Ali, S.Pd di Posko Peduli Banjir Tepian Lubuok Sobae Kelurahan Pasar Usang Baserah.

“Alhamdulillah hari ini ada dua kecamatan yang sudah kita bantu lagi. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian khususnya Polres Kuansing terhadap masyarakat di wilkumnya,” ujar Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi, pada Selasa siang (6/11/2018) di Baserah.

Bantuan ini, kata Kasat Lantas, merupakan aksi reaksi cepat terhadap bencana dari Polres Kuansing terhadap masyarakat yang saat ini terkena musibah bencana banjir sejumlah wilayah Kabupaten Kuansing,” ungkapnya.

Dikatakan Kasat Lantas lagi, bantuan yang di salurkan pihak Polres Kuansing sudah dilakukan sejak awal terjadinya banjir. “Memang sudah sejak kemarin kita rencanakan menyalurkan bantuan banjir ini ke Baserah. Kemarin di Benai juga sudah kita salurkan dan bagi-bagikan ke masyarakat di Talontam, begitu juga dengan kecamatan lainnya,” kata Ajun Komisaris Polisi itu.

“Pagi menjelang siang kita juga membagikan langsung bantuan ini ke masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang terdampak banjir. Siangnya kita lanjutkan ke Posko Peduli Banjir Kecamatan Kuantan Hilir dan disana kita serahkan ke pam Sekcam Tarmizi yang standby di Posko itu,” jelasnya.

“Harapan kita, semoga bantuan ini bisa bermaanfaat dan meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir ini,” tandas AKP Yohanes Basri.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Drs. Yulpides melalui Sekcam Tarmizi Ali, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kuansing terutama Satlantas yang sudah peduli terhadap penderitaan masyarakat saat ini.

“Alhamdulillah dengan adanya perhatian dari Polres Kuansing ini terhadap korban banjir bisa memotivasi dan menyemangati, baik itu korban maupun pihak lainnya yang mungkin belum sempat menyalurkan bantuannya,” ujar Sekcam.

“Kita sangat berharap kepada pihak dan instansi lainnya agar turut termotivasi untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir ini. Kita masih membuka posko peduli banjir. Mudah-mudahan ada perhatian dan rezeki berlebih yang bisa diberikan untuk korban banjir,” harapnya.

Sedangkan, Tokoh Masyarakat H. Sutrisno, SP, MM yang akrab disapa Bang Djarot juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Polres Kuansing beserta jajarannya.

“Ini luar biasa, meskipun tadi saya sempat agak terlambat datang ke Posko karena sholat zuhur dulu. Namun, hal ini cukup membanggakan kita masyarakat atas kepedulian dari bapak-bapak Polisi yang bertugas di Polres dan jajarannya,” ucap Bang Djarot.(*)

Laporan    : Roder

Editor        : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close