SIAK

Tingkatkan Popularitas, Ponpes Jabal Nur di Kandis Sabet 13 Penghargaan Dalam Bulan November

 

KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur yang berada di Kecamatan Kandis tepatnya Kelurahan Simpang Belutu dan merupakan salah satu icon dari Kecamatan Kandis kembali menunjukkan taringnya atas keberhasilan para Santriwan/Santriwati menjuarai beberapa perhelatan perlombaan tingkat Kabupaten Siak juga luar Kabupaten Siak. Hal ini juga sebagai isyarat bahwa prestasi yang diperoleh dapat menambah popularitas Ponpes Jabal Nur sendiri.

Ustadz Robithoh Alamhadi Faisal SHi MH selaku Pimpinan Ponpes Jabal Nur menuturkan pada awak media ini, Sabtu, (01/12/2018), “Alhamdulillah, ada 13 prestasi yang berhasil diukir oleh anak-anak Ponpes Jabal Nur dalam bulan ini (November, red) yaitu dari Event MQK Kabupaten Siak (Musabaqoh Qiroatul Kutub), Pospeda Kabupaten Siak, (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah) juga MTQ Kabupaten Rokan Hulu,” ungkapnya.

Lebih jauh prestasi yang diperoleh itu secara gamblang untuk Tingkat Kabupaten Siak disebut antara lain Juara 1 putra cabang kaligrafi pada Pospeda melalui M Nur Faliq, Juara 1 putri cabang kaligrafi pada Pospeda melalui Wiwin, Juara 1 putri cabang fotografi pada pospeda melalui Nurhaliza, juara 1 putri cabang puisi pada  Pospeda melalui Oktavia, juara 2 putra cabang fotografi pada Pospeda melalui M. Toriq Haqiqi, juara 2 putra cabang puisi pada Pospeda melalui Brian claudya, juara 1 putra cabang Wustho pada MQK melalui Agung Santoso, juara 2 putra cabang Hadist pada MQK melalui Aditya Reta, Juara 3 putri cabang Usulfiq pada MQK melalui Hamidah, juara 3 putra cabang Balagoh pada MQK melalui Agus Triono dan Juara 3 putra cabang Fiqih pada MQK melalui Kuncara Ariadi. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Rokan Hulu disebutkan juara 2 cabang Fahmil pada MTQ melalui Eka Ebri, Nurhaniyah dan Aditya Reta juga juara 2 cabang Syarhil pada MTQ melalui Hesti, Niswa dan Brian Claudya.

“Syukur Alhamdulillah, prestasi itu berhasil diperoleh walaupun Pondok dalam kondisi Ujian. Hal ini sebagai signal bahwa para Santri harus tetap berprestasi dalam kondisi apapun dan Ponpes Jabal Nur telah membuktikannya,” tambah Ustadz Robithoh.

Keberhasilan Ponpes Jabal Nur dalam perolehan  prestasi tersebut menuai pujian tersendiri dari Orang nomor satu di Kecamatan Kandis yaitu Irwan Kurniawan S SOS MM, “dengan prestasi yang berhasil diperoleh tentunya membuat harum nama daerahnya dalam hal ini khususnya Kecamatan Kandis dan Kabupaten Siak pada umumnya. Tingkatkan terus Prestasi dan semoga suatu saat nanti bisa Go Nasional,” singkat Irwan Kurniawan selaku Camat Kandis.

Lebih lanjut Camat Irwan juga sangat mendukung dengan adanya pendidikan Agama bagi para anak-anak, menurutnya membekali anak dengan pendidikan agama sejak dini dapat menjadikan seorang anak tetap kokoh pada pendiriannya dan tidak mudah goyah terhadap segala godaan perbuatan negatif. Dengan pengetahuan keagamaan yang dimiliki, anak dapat memilah-milah mana yang baik-buruk, benar-salah dalam bergaul dan bersosialisasi. Sekarang ini, banyak anak-anak terutama usia remaja yang belum memahami tentang ilmu pendidikan agama secara utuh sehingga banyak dari mereka kehilangan kontrol diri dalam lingkungan pergaulannya. (*)

Laporan     : Fuji Efendi

 Editor         : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close