INDRAGIRI HILIRRIAU

Upacara Peringatan HUT RI ke – 73  Tahun di Kecamatan Kateman Berlansung Hikmad

 

KARIMUNTODAY.COM,KATEMAN – Pemerintah Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Tahun  , bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin lansung oleh, Camat Kateman, Kamren dan sebagai Komandan Upacara Dari Koramil 06 Kateman,Pelda, Wagianto,Jum’at (17/8/2018). Pagi di Lapangan Balai Rakyat Sungai Guntung.

Hadir pada acara HUT RI ke -73 Tahun seluruh Unsur Muspika yang ada di sungai guntung, di antaranya, Danramil 06 Kateman, Kapten Zainur, Kapolsek Kateman, Kompol. Ali Zahari, Kepala Syahbandar. Surya T beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Tepat pukul.10.00 Wib Pagi raungan serine dibunyikan beberapa menit memecah keheningan sehingga menambah kekhusyukan pada upacara tersebut, Setelah itu, Edi Gunawan Anggota DPRD Indragiri Hilir dari Partai PKB lansung membacakan naskah teks Proklamasi Kemerdekaan, usai pembacaan teks proklamasi kemerdekaan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Anggota Paskibraka.

Kamren, Camat Kateman ketika dikonfirmasi karimuntoday.com Jum’at (17/8/2018), usai upacara HUT RI ke 73 Tahun mengatakan, Upacara dirgahayu kemerdekaan ini untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan dari penjajah, sehingga sampai saat ini kita bisa merdeka tidak terlepas dari jerih payah para pendahulu kita, dna juga untuk memeriahkan kemenangan tersebut juga dilaksanakan pawai setingkat, Sekolah Dasar dan PAUD, berhubung hari kemerdekaan bertepatan dengan hari jum’at pawai dilaksanakan pada sore hari.

“.kepada seluruh masyarakat setiap memperingati hari jadi kemerdekaan RI,” Semangat Jangan sampai memudar teruslah berinovasi dan menjalin ikatan persaudaraan,tidak memandang atau membedakan miskin atau kaya, saling menghargai satu dengan yang lainya,”Tutur Camat (*)

Laporan    : Ridho

Editor        : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close