PADANG

Usai Samsat Keliling, Sekarang Ada Pelayanan Malam Hari Samsat Mall di Padang

KARIMUNTODAY.COM, PADANG – Sistem pelayanan publik memanfaatkan teknologi informasi merupakan inovasi yang perlu dikembangkan saat ini. Hadirnya Samsat Mall di Plaza Andalas dan akan ada pula Samsat Mall pelayanan pada malam hari di Transmart Padang, ini suatu kemajuan dalam inovasi pelayanan masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam Rapat Evaluasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi Sumatera Barat bertempat di ruang rapat kantor Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Sumbar, Rabu (9/1/2019).

Rapat ini dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi terhadap kinerja 2018 dan sekaligus merumuskan perencanaan kegiatan di tahun 2019.

Gubernur Irwan Prayitno menambahkan, sebelumnya sudah ada Samsat keliling, dan Samsat Anywhere (Online), ini telah membuktikan keberhasilan Samsat dalam pelayanan publik dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Ditambah lagi ada Samsat Nagari yang memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan di daerah pelosok desa, sehingga masyarakat desa tidak lagi membayar pajak kendaraannya ke kota,” ujarnya.

Irwan juga menyampaikan, bahwa terkait jaringan dari Bank Nagari yang pada beberapa waktu lalu sering mengalami gangguan dan menganggu kinerja Samsat, ini perlu menjadi perhatian kita, ditambah dengan penempatan Teller Bank Nagari mempermudah kinerja Samsat.

“Untuk kita berharap instansi yang bekerja sama dengan Samsat dapat bersinergi dan dapat melayani masyarakat dengan baik,” harapnya

Irwan juga menyebutkan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) yang berada di UPTD kabupaten/kota dapat langsung berkoordinasi dengan Kepala BAKEUDA Provinsi Sumbar.

“Hal ini terkait dengan peningkatan pelayanan masyarakat yang menjadi perhatian bagi pemerintah dengan upaya meningkatkan hasil pendapatan asli daerah,” pungkasnya

Rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekda Sumbar Alwis dan kepala BAKEUDA Sumbar Zainuddin beserta jajaran pejabat eselon III serta pimpinan UPTD Kabupaten/kota se-Sumbar.

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close