INDRAGIRI HILIR

Wabup Inhil Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan & Persatuan

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti menghadiri Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H & Milad Perdana Majlis Ta’Lim Wal Maulid Raudhotul Ishlah yang dilaksanakan Di Masjid Al- Hasanah, Teluk Pinang, Kecamatan Gas,Sabtu (3/12/2018) malam.
Dalam sambutanya, Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti mengatakan, bahwa kehidupan umat beragama di Kabupaten Inhil dalam suasana yang aman dan tentram. Walaupun masyarakat di Inhil menganut berbagai agama, namun dapat hidup berdampingan dengan damai.
“Untuk itu, atas nama Pemkab Inhil memberikan apresiasi yang tinggi, atas segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Hamparan Kelapa Dunia yang kita cintai ini,” terang Wabup.
Lanjut Wabup, melalui maulid ini, dirinya sangat mengharapkan kesatuan dan persatuan senantiasa terjadi di Inhil untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilihan presiden (Pilpres), dan Pileg secara serentak pada 2019 mendatang.
“Saya himbau kepada masyarakat, jika ada perbedaan pilihan, kita harus tetap bersatu dalam kebersamaan. Jangan terpecah belah karena berbeda pilihan. Selain itu, jangan mudah terprovokasi isu dan ujaran kebencian yang disebarkan. Sebab isu atau hoax bisa memecahkan tali persaudaraan masyarakat di Inhil,” pungkasnya.
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Wakil Bupati juga diisi dengan satu rangkaian tausyiah oleh Habib Muhammad Bagir Bin Musthofa Al Habsy (Bogor) mengulas tentang Nabi Muhammad Saw Mengajak Kita Barang siapa ingin orang selamat Dunia, ingin bahagia di Dunia ,ada Beberapa Hal Diantaranya Saling Memberi Salam, Saling Bersapa,Menyambung Tali Silahturahmi, Bersedekah dan Sholat Tahajud. (*)
Laporan   : Ridho/rls
Editor       : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close