INDRAGIRI HILIRRIAU

Wakil Bupati Terpilih bersama Bagian Humas & Potokoler Pemkab Inhil, Beri Semangat Pasukan Paskibra

 

KARIMUNTODAY.COM,TEMBILAHAN – Untuk memberikan semangat pemuda pemudi Kabupaten Inhil yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera untuk persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun tepatnya pada tanggaI 17 Agustus 2017 mendatang, Wakil Bupati terpilih H Syamsudin Uti yang di dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil, mengunjungi dan memberikan arahan, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (07/08/2018) sore.

 Untuk pasukan Paskibraka yang dilatih selama 8 hari oleh personil TNI dari Kodim 0314/ Inhil, pelatih dari Kepolisian resort Inhil serta beberapa OPD yang terlibat melatih di tahun 2018 ini di ikuti oleh 32 personel yang berasal dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA, perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Inhil.

Meski ditempa dengan disiplin yang kuat oleh pelatihnya, namun semangat pemuda pemudi Kabupaten yang berjuluk negeri hamparan kelapa dunia ini, tetap ditunjukkan mereka meski dalam kondisi fisik yang terkuras. Kendati penat yang terpancar dari raut muka para pasukan paskibra, namun terasa kepenatan tersebut sirna ketika orang nomor dua di kabupaten Inhil yakni Wakil Bupati terpilih, H Syamsudin Uti yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda kabupaten Inhil menghampiri mereka.

Semangat pasukan paskibra Kabupaten Inhil ini kembali terbakar ketika disapa dan di pembekalan semangat oleh H Syamsudin Uti. Untuk dapat menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama, karena mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.

 ” Saya Datang sore ini memberikan semangat kepada paskibraka Kabupaten Inhil tahun 2018 yang dipersiapkan para pelatih-pelatih dengan satu tujuan semangat NKRI untuk kepentingan indonesia khususnya kab. Inhil,” ujar Syamsudin Uti bersemangat.

Saya juga terimakasih kepada para pelatih kepada paskibraka tahun 2018 menjadikan mereka salah seorang di tujukan sebagai pejuang menaikan bendera merah putih, bagaimana dulu orang tua kita bersusah payah menaikan bendera merah putih Dengan semagat juang paskibraka 2018 ini terus memberikan motivasi besar tentang pendidikan kepada mereka bahwa paskibraka banyak nilai-nilai hikmah di ambil oleh mereka ” Mudah-mudahan acara paskibraka tahun 2018 pada tanggal 17 agustus 2018 baik menaikan Bendera maupun penurun Bendera kita do’akan sukses” harap wakil Bupati terpilih H Syamsudin Uti.

Syamsudin Uti juga berpesan agar pasukan paskibra Inhil ini bersikap kuat, tegas, berani dan percaya diri bahwa ini bukan main-main, jaga kekompakan, jaga persatuan dan kesatuan, jangan saling cemburu-cemburu dan tidak saling salah menyalahkan dan ikuti yang diajarkan para pelatih dan aturan Senada dengan H Syamsudin Uti, Kabag Humas dan protokol Setda kabupaten Inhil, Marlis Syarif, SH. MH mengatakan Tujuan kami (wakil bupati terpilih dan bagian Humas protokol Setda kabupaten Inhil- Red) yakni bersilahturahmi dengan paskibraka tahun 2018, sembari melepas kerinduan. ” Saya Rindu sama anak-anak masa saya bertugas di kecamatan dan melepas kerinduan ini bersatu padu dan bersama-sama yel-yel anak-anak tadi memberikan motivasi supaya menghormati para pelatih, wajib menghormati orang tua, ikuti segala peraturan,” ujar mantan Camat Teluk Belengkong & Camat Kateman ini.

Dan kunjungan Ini juga bertujuan memberikan supot, do’a semoga Paskibraka diberikan rahmat allah swt dan semoga pada tanggal 17 Agustus 2018 mudah-mudahan kita sama-sama menyaksikan pengibaran bendera merah putih dan mudahan sukses menjalankan tugas,” Tutupnya (*)

Laporan   : Ridho/Humas Pemkab Inhil

Editor       : Indra H Piliang


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close