NATUNA

Wan Siswandi Harapkan HMR Jadi Ujung Tombak Pemersatu Wujudkan Persaudaraan di wilayah Perbatasan

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Sebagai salah satu wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dihuni oleh masyarakat dengan berbagai latar belakang, baik agama, adat, budaya dan bahasa, kebersamaan dan toleransi harus selalu diupayakan sebagai bentuk perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini penting bagi mewujudkan iklim kondusif dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, terlebih lagi diwilayah perbatasan yang sangat membutuhkan seluruh dukungan dari berbagai potensi untuk mengupayakan percepatan pembangunan daerah.

Oleh karenanya Himpunan Melayu Raya (HMR) Kabupaten Natuna harus dapat menjadi organisasi yang dapat menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan persaudaraan didalam segala aktifitas kemasyarakatan, menjadikan segala perbedaan sebagai potensi pengayaan khazanah daerah.

Bupati Natuna sekaligus Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya Natuna, Abdul Hamid Rizal

Hal ini disampaikan Ketua Pembina Utama Melayu Raya Wilayah Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya ketika menghadiri acara Pentabalan Pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur yang digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Serasan, Jum’at (22/3/2019) lalu.

Kegiatan yang merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ini, dihadiri oleh Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Organisasi Kepemudaan dan tokoh masyarakat.

Korwil Perhimpunan Melayu Raya sekaligus Sekda Natuna, Wan Siswandi

Ketua HMR Korwil Kabupaten Natuna, Wan Siswandi setelah melantik Pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ketika itu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pentabalan Pengurus HMR ditingkat kecamatan merupakan upaya untuk membangun jaringan kerja organisasi agar dapat berperan secara lebih menyeluruh, baik dalam penerapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta lebih menyentuh kepada masyarakat dalam melaksanakan fungsinya sebagai sebuah organisasi perekat persatuan dan persaudaraan.

Wan Siswandi sangat berharap agar pengurus yang baru ditabalkan dapat segera menjalankan peranannya, merangkul seluruh elemen untuk mewujudkan keselarasan dan keharmonisan dipulau terluar bagi mendukung proses percepatan pembangunan.

Pentabalan pengurus HMR Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ini mengusung tema “Takkan Melayu Hilang di Bumi Kami Bertuah, Negeri Beradat Kita Semua Bersaudara”. (Humas)

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor    : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close