KARIMUNKEPRI

Gerak Cepat Personel Polres Karimun Selamatkan Bayi Perempuan Ditelantarkan di Kecamatan Meral

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Gerak cepat personel Polres Karimun mendatangi TKP penemuan seorang bayi perempuan di depan rumah warga a.n sdr. Abu Bakaruddin di Baran Satu Rt 003 Rw 003 kel. Baran Timur Kec. Meral. Selasa (30/04/2024).

Adapun kronologis penemuan bayi perempuan ini pada hari Selasa tanggal 30 April 2024 sekira pukul 03.50 wib yang mana saat sdr. Abu Bakaruddin bangun tidur hendak membuang air kecil, kemudian sdr. Abu Bakaruddin mendengar ada suara bayi diluar rumah dan mengintip dari jendela dari dalam rumah, dan melihat ada seorang bayi yang sedang berada di depan pintu rumah, setelah itu sdr. Abu Bakaruddin keluar dari rumah melalui pintu samping rumah untuk memberitahukan kepada tetangga, kemudian sdr. Abu Bakaruddin mengatakan ” Mas, ada bayi di depan rumah saya “, setelah itu sdr. Abu Bakaruddin bersama tetangga pergi melihat bayi yang berada di depan pintu rumahnya, dengan posisi bayi diletakkan dibawah lantai depan rumah yang beralaskan dengan sehelai handuk tanpa menggunakan pakaian dengan jenis kelamin bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Atas kejadian tersebut sekira pukul 04.03 Wib sdr. Abu Bakaruddin melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke piket Pelayanan Polres Karimun dan Polsek Meral, kemudian personel Polres Karimun bersama masyarakat membaya bayi tersebut ke RSUD M. SANI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, agar kondisi bayi tetap stabil dan mendapatkan asupan gizi yang cukup

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S,I,K., M.H., menjelaskan, terkait penemuan seorang bayi perempuan, yang dimana saat itu sdr. Abu Bakaruddin mendengar ada suara bayi diluar rumah dan mengintip dari jendela dari dalam rumah dan melihat ada seorang bayi yang sedang berada di depan pintu rumah. Dimana saat ditemukan warga, kondisi bayi digeletakkan dibawah lantai depan rumah yang beralaskan dengan sehelai handuk tanpa menggunakan pakaian dengan jenis kelamin bayi tersebut berjenis kelamin perempuan,” ujarnya

“Saat ini Satreskrim Polres Karimun juga telah melakukan serangkaian upaya penyelidikan dengan cara mencari data dari keterangan saksi dan olah TKP terkait pelaku pembuang bayi serta orang tuanya,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Karimun menambahkan, bagi warga yang mengetahui kejadian ini dengan detail, bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek Meral maupun Polres Karimun guna membantu mencari tahu siapa identitas pembuang bayi tersebut.(*/lh)

Loading...
 

Tags
Close
Close