PASAMAN

Nelli Martati Juara I Lomba Pidato Peringatan Hari Ibu di Pasaman

KARIMUNTODAY.COM, PASAMAN – Prestasi sukses diraih Nelli Martati ASN wanita di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, piagam dan tropi diserahkan di upacara peringatan Hari Ibu kemarin, Senin (17/12/2018) di halaman Kantor Bupati Pasaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra di damping Ketua Dharma Wanita Persatuan Siti Aisyah menyampaikan selamat kepada guru MTsN 2 Pasaman yang juga istri dari Kepala KUA Kecamatan Rao Yulius Sabri itu.

Ia menginformasikan, Nelli Martati sukses meraih juara pertama lomba pidato antar DWP se Kabupaten Pasaman.

Di sisi lain, pada momen spesial bagi kaum ibu itu, Dedi Wandra meminta para ibu ataupun wanita yang berkarir di instansi Kemenag ranah Pasaman bisa meraih dua kesuksesan yakni dalam bekerja maupun keluarga.

Lanjutnya, kaum ibu yang bertugas sebagai abdi negara harus mampu memilah dan membagi perannya di birokrasi serta di rumah tangganya. Tidak diharapkan, karena karir merusak keluarga begitu pula sebaliknya.

Pejabat kelahiran Pematang Panjang Sijunjung memberikan pesan untuk menggapai sukses dalam karir juga rumah tangga, hendaknya melakukan pekerjaan dengan ikhlas karena Allah, jika ada masalah atau beban, segera dicari pemecahannya, bisa melalui musyawarah dengan suami dan selalu bertawakkal.

Lalu menurutnya, wanita/istri yang bekerja harus bisa membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan harus disiplin mematuhinya. Termasuk dalam hal mendidik anak-anak yang diperlukan adalah meningkatkan kualitas pertemuan dengan mereka untuk menanamkan nilai-nilai agama, moral, sosial, baik secara langsung ataupun tidak langsung sehingga anak tetap merasa dalam perhatian dan pengawasan ibunya meskipun tidak ditunggui.

Dedi juga menitip pesan agar bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dalam keadaan santai baik di rumah atau rekreasi di tempat wisata sehingga tetap terjalin hubungan baik dan saling merasa dapat perhatian.

 

Laporan : Wahyu Uliadi
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: