KAMPARRIAU

Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Kampar, Jamaluddin Ajak Sinergi Kembangkan Wisata Antar Siak Kampar

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Siak H. Jamaluddin menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 yang digelar di Kantor DPRD Kabupaten Kampar, Rabu pagi (6/2/2019) Kemarin.
Selain Jamaluddin, dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri tersebut juga tampak hadir Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, serta Bupati dan Walikota undangan se-Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.
Usai mengikuti kegiatan tersebut, Jamaluddin menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan jajaran. Jamal juga menyampaikan harapan agar Kabupaten Kampar semakin maju dan berkembang dimasa yang akan datang.
“Kabupaten Kampar merupakan salah satu kabupaten tertua di Provinsi Riau. Dengan kehadiran kita disini, kita bisa melihat langsung bagaimana kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kampar saat ini, khususnya dibidang pariwisata” kata Jamaluddin.
Jamal juga menyebut perlunya kerjasama antara Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar untuk memajukan pariwisata dikedua daerah. Untuk membicarakan sejumlah upaya untuk meningkatkan angka kunjungan wisata Negeri Istana dan Negeri Serambi Mekkah, sebelum menghadiri kegiatan Jamal mengaku telah bertemu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar untuk membicarakan konsep kerjasama.
“Semoga kedepan kita bisa bekerjasama memajukan sektor pariwisata, sehingga dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Siak dan Kampar” harapnya.
Demikian juga halnya dibidang lainnya seperti sektor pertanian, sebagai kabupaten pemekaran yang tergolong muda di Riau, Jamaluddin menyebut Siak harus banyak belajar kepada kabupaten dan kota yang telah lebih dahulu berdiri, salah satunya Kabupaten Kampar.
“Dinas Pertanian Kabupaten Siak dan beberapa OPD lain beberapa waktu lalu telah melaksanakan studi ke Kabupaten Kampar. Salah satunya adalah untuk belajar tentang budidaya limau kuok dan ikan patin”, ucapnya.(*/r)
Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: