BATAMKEPRI

Giat Cipkon, Polsek Sekupang, Batam Amankan 5 Juru Parkir Liar

KARIMUNTODAY.COM, BATAM – Dalam kegiatan cipta kondisi (Cipkon) yang dipimpin Kapolsek Sekupang Kompol Oji Pharoji, MH berhasil amankan lima juru parkir liar di kawasan Tiban dan Sei Harapan. Mereka yang terjaring dalam operasi berlangsung selama 2 jam itu yaitu; MN warga Tiban Housing, KL dan NI warga Tiban Palm, AFJ warga Tanjungriau serta BJH warga Tiban Kampung.

“Sasaran cipkon kita yaitu pekat, sajam, narkoba, premanisme, C3 (Curat, Curas, Curanmor), Perkumpulan Remaja, Balap liar , Parkiran liar dan warnet,” kata Kompol Oji Pharoji, MH kepada media ini, Selasa, (20/5/2019).

Oji menjelaskan, kegiatan cipkon dilaksanakan dengan cara melakukan patroli /mobiling ke tempat – tempat berkumpulnya anak remaja, warnet dan tempat keramaian lain. “Adapun rute yang dilalui adalah Patam Lestari, Jembatan Patam, Tiban Mentarau, Tiban BTN,Tiban Centre,Tiban Kampung, Tiban Impian, Cipta Puri, Sei Harapan, Tanjung Riau, Marina City , Temiang dan sepanjang Jalan RE Martadinata,”ujarnya.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan selama cipkon yang dimulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB melakukan kegiatan patroli dengan menggunakan Mobil Batara Biru Polsek Sekupang melalui rute yang telah ditentukan untuk melakukan antispasi terhadap kejahatan jalanan C3 (curas, curas dan curanmor).

“Melakukan penertiban terhadap juru parkir liar selanjutnya mengamankan dan melakukan pendataan serta memberikan himbaun kamtibmas,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan monitoring terhadap tempat tempat yang menjadi tempat berkumpulnya para remaja-remaja serta anak2 Punk yang meresahkan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan giat cipkon, dilanjutkan dengan patroli rutin di komplek perumahan dan tempat – tempat yang dianggap rawan kejahatan (Bank, Pegadaian, ATM Centre dsb) dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya C3 & kejahatan lain,”tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan cipkon ini juga dalam rangka mendukung kegiatan promoter Kapolri program peningkatan stabilitas kamtibmas (program VII/Sub Program 1). (*)

laporan/ editor : indra h piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: