SIAK

Keren, Brigadir Polisi Di Minas Ini Berbagi Takjil Setiap Hari Dan Santuni Anak Yatim Setiap Bulan

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Di Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi ini, Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin, Brigadir Yoga Suparno. Bersama Komunitas kabeh konco yang beranggotakan sebanyak 40 orang pemuda remaja yang diketuai oleh Ridwan, mereka menyambut Bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarkan kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat di kampung tersebut secara geratis di setiap harinya, kegiatan ini pun mereka mulai dari Pukul 17:00 WIB hingga selesai, di depan kantor sekretariat komunitas kabeh konco Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Selain itu Brigadir Yoga Suparno beserta Komunitas Kabeh Konco itu juga melakukan santunan terhadap Anak yatim yang berada di kampung itu, untuk santunan anak Yatim ini dikatakan Brigadir Yoga kegiatan tersebut diadakan setiap satu bulan sekali. “Dengan santunan untuk anak yatim ini di harapkan sedikit banyaknya dapat membantu meringankan kebutuhan mereka,” Kata Brigadir Yoga Suparno Kepada Wartawan, Selasa (28/05/19) Pagi.

Dijelaskan Brigadir Yoga, bahwa, Komunitas pemuda Kabeh konco ini adalah dari para pemuda yang merupakan binaan dia, dan menyambut positif kegiatan dan ide-ide yang muncul dari pemikiran positif pemuda setempat. “Ini adalah wujud nyata untuk membina para pemuda generasi muda, bukan hanya memberi ceramah saja, kita harus bisa memberikan motivasi kepada pemuda, seprti ide-ide kreatif, nasehat, dan kegiatan yang nyata di lapangan, untuk membentuk karakter pemuda yang lebih baik, serta untuk antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja yang sekarang sangat merajalela,” Ujar Polisi yang murah senyum dan bersahaja itu.

Brigadir yoga, juga menyampaikan Insya Allah dirinya bersama dengan Komunitas pemuda kabeh konco pada esok hari juga akan kembali melaksanakan kegiatan pemberian santunan terhadap Anak yatim dan buka puasa bersama, yang akan di adakan pada hari Rabu 29 mei 2019 nanti. Di kantor Sekretariat komunitas pemuda kabeh konco Kampung Mandiangin.(*)

 

 

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: