KUANSING

Bila Diperlukan, Wabup Kuansing Siap Paparkan Ke DPRD Kuansing Terkait Bibit Sawit Palsu

KATIMUNTODAY.COM TELUK KUANTAN – DPRD Kuansing Di pastikan akan memanggil Wabup Kuansing, Hal tersebut Di katakan ketua DPRD Kuansing Di salah satu media online, terkait pernyataannya Wakil Bupati Kuansing H. Halim di Desa Pulau Rengas beberapa waktu lalu. Dihadapan masyarakat, H Halim mengatan bibit sawit yang dibagikan pada tahun 2017 lalu itu sebahagian palsu.

Sementara Wakil bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Halim sangat siap apabila Di panggil DPRD Kuansing terkait bibit sawit palsu.

Iya mengatakan kepada katimuntoday.com iya sangat siap memaparkan terkait bibit sawit palsu yang sebagian palsu yang di bagikan ke masyarakat Apabila Di panggil DPRD Kuansing, Selasa (18/06/2019).

Halim mengatakan, bibit sawit yang sebagian Di bagikan ke masyarakat palsu tidak sesuai spek, palsu itu hanya sebagian bukan seluruhnya perlu diingat. Dia menjelaskan, pernyataan itu dikeluarkannya karena masyarakat kecewa pembagian bibit gratis program Mursini-Halim (MH) tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Iya menilai ada beberapa Kejanggalan lainya terlihat di antaranya dari umur bibit. Mestinya umur 10 bulan sampai 12 bulan, namun yang datang umur 8 bulan sampai 24bln.

“Jadi dimana bisa dibilang bibit ini unggul sesuai dengan kontrak. Sedangkan harga Rp40.500 /btg. Ini sesuai dengan fakta. Waktu saya turun lansung mengecek bibit-bibit yang datang pada waktu itu,” ungkap nya

Ada Beberapa kecamatan bantuan bibit sawit tersebut tidak dengan speak di antaranya Pertama datang di Baserah. Disini bibit tidak cukup umur. Ke dua, di Kari. Disini bibit kuning-kuning dan umurnya sudah lebih 12 bulan.Titik ketiga di Desa Inuman.

 

 

Laporan : Roder
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: