INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil bersama Kapolres Pimpin Apel Pasca Pemilu TH 2019

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN  – Dalam rangka mendinginkan suasana Pasca Pesta Demokrasi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (13/06/2019) pagi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan apel yang dipimpin Bupati HM.Wardan dan Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra SIK, M.H. Apel yang dilaksanakan yang dihalaman Kantor Bupati dalam rangka mendinginkan dan menyejukkan suasan Pasca Pemilu TH 2019 sekaligus halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1440 H turut dihadiri, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon, Kantor, Badan dan TNI/Polri, Organisasi, Partai Politik serta tokoh Masyarakat, Alim Ulama yang ada di Kabupaten Inhil.

Usai menyampaikan sambutan Bupati dan Kapolres juga melakukan yel-yel yang diikuti undangan dan peserta apel. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan tausiah sekaligus Do’a oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Inhil Ashari Syukur. M.A. Bupati HM.Wardan yang didampingi Kapolres di wawancarai awak media usai pimpin apel mengatakan, Alhamdulillah penyelenggaraan pemilu TH 2019 yang lalu di Kabupaten Inhil berjalan lancar, aman dan baik. Untuk itulah apel pagi ini penting untuk kita laksanakan Pasca Pemilu serentak TH 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Inhil dengan kondisi yang aman, damai dan tentram mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan dan kedepan bisa kita tingkatkan lagi.

Beliau menambahkan, kedepan untuk mari kita bersatu padu dengan menghilangkan perbedaan yang terjadi pada pemilu beberapa waktu yang lalu. Beliau mengajak seluruh Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kedepan mari kita berfikir dalam pembangunan Indonesia NKRI harga mati khususnya Kabupaten Inhil.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra SIK, M.H mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat baik dalam mendinginkan suasana pasca pemilu serentak TH 2019 beberapa waktu yang lalu mengingat baru saja kita laksanakan hari raya Idul Fitri 1440 H. Maka dari itu, beliau berharap kepada seluruh masyarakat Inhil untuk selalu menjaga kondisi Kantibmas yang terjaga selama ini. Melalui kesempatan yang berbahagia ini untuk selalu menjaga kondisi dan melupakan perasaan untuk Indonesia khususnya kabupaten Inhil.

Usai apel dilanjutkan dengan tausiah oleh ketua MUI Inhil Ashari Syukur M.A. dalam tausiahnya menyampaikan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan berupa Nikmat beragama dan nikmat merdeka yang saat ini kita rasakan sesuai dengan Surat Ibrahim ayat 7. Segala sesuatu kita laksanakan sesuai dengan ketentuan masing -masing. Untuk itu marilah kita bersatu jangan sampai bercerai berai. Karena perbedaan yang ada tujuannya untuk kita nikmati. Surat Ar-rum ayat 41 karena perceraian bisa merugikan kita.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor   : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: