NATUNA

Sukses, Para Peserta Yacht Rally Sail To Natuna Merasa Terhibur dengan Kesenian Melayu

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Untuk kesenian kalinya para Peserta Yacht singgah di pulau perbatasan Natuna, kedatangan para Yachter ini disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Natuna dengan menggelar acara Yacht Rally Sail To Natuna, di Teluk Selahang Pantai Tanjung, Rabu (13/6) malam.

Dalam acara ini berbagai kesenian Melayu di tampilkan guna menghibur peserta Yacht yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya tari persembahan sebagai awal penyambutan atas kedatangan seluruh tamu yang hal ini juga merupakan tradisi budaya turun temurun dari nenek moyang.

Selain itu dipersembahkannya tari Zapin, permainan Alu, serta hardrah yang merupakan dari kesenian Masyarakat lokal yang masyarakatnya mayoritas Beragama Islam.

Dalam pergelaran kesenian ini, tampak peserta Yacht begitu merasa senang dan terhibur, tepuk tangan meriah pun diberikan oleh mareka atas pergeleran yang telah ditampilkan.

Sekda Natuna yang hadir dalam acara tersebut, dalam kesempatannya, dirinya Mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Yachter yang telah singgah di wilayah perbatasan NKRI ini.

Menurut nya, kedatangan para Yachter ini dapat membantu mempromosikan Wisata Natuna ke berbagai wilayah di belahan dunia.

Sebab itu, dirinya berharap dengan adanya kunjungan para turis kedaerah perbatasan ini dapat mendongkrak atau pun meningkatkan kunjungan wisatawan kedepannya.

Sebagai daerah yang telah ditetapkan 5 percepatan pembangunan oleh presiden Jokowi, termasuk didalamnya di bidang sektor pariwisata, tentunya Pemkab Natuna berharap kepada pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata, agar dapat memberikan perhatian khusus Terhadap wilayah ini.

” seluruh program yang dilaksanakan pemerintah pusat, tentunya kami sangat mendukung, yang telah ditetapkan presiden Jokowi, sebab itu, untuk memajukan daerah ini kami berharap pemerintah pusat memberikan perhatian khusus” ucap Siswandi.

Dengan adanya kegiatan ini juga, kiranya dapat memberikan peluang bagi masyarakat Natuna, untuk meningkatkan perekonomian dalam keluarga, misalnya bisa membuka money changer, home stay, rumah makan, souvernir dan lain sebagainya.

Sehingga Natuna bisa semakin sukses dalam bidang ekonomi dan pariwisata, yang hal ini tentunya akan berujung pada kesejahteraan masyarakat yang baik.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Hardinsyah Razani, mengatakan ada sebanyak 25 kapal dengan 42 orang, yang tergabung dalam Yacht Rally Sail To Natuna.

” Semua peserta berasal dari 8 negara, di antar nya, Australia, Amerika, Prancis, Swiss, Inggris, Malaysia, Singapura, dan New Zealand, ” Pungkasnya.

Disisi lain, Hardiansyah juga menyebutkan, bahwa Natuna perlu diadakannya sebuah pelabuhan Marina dan Exit Entry Point, guna mempermudah para peserta Yacht untuk menyinggahi daerah pulau Natuna ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019, Mr.Tim, mengucapkan terimakasih kepada Pemda serta masyarakat Natuna yang telah menyambut nya dengan baik.

” Terimakasih atas sambutan nya, orang Natuna sangat ramah dan murah senyum, kami sangat terkesan dan senang berada di sini ” sebut Tim.

Sebagai salah satu perwakilan, dirinya berharap kegiatan ini dapat dilakukan ditahun-tahun berikutnya, agar wisata Natuna bisa semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

“Kegiatan ini sangat menghibur dan menarik sekali, dengan berbagai kesenian yang ditampilkan, kami sangat suka dengan budaya Indonesia yang sangat memiliki ciri khas unik, saya telah berkunjung ke Natuna 2 kali, dan berharap kedepannya bisa berkunjung kembali untuk menyaksikan kesenian serta keindahan alam Natuna ” Tutup Tim.

 

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close