INDRAGIRI HILIRINFORIAUTEMBILAHAN

Kodim 0314/Inhil Berikan Pembekalan Pencegahan Karhutla Kepada Satgas di Aula Graha Bhakti 

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Untuk mengantisipasi Karlahut di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kodim 0314/Inhil berikan Pembekakan Pencegahan kebakaran hutan dan Lahan kepada satgas gabungan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Inhil Tahun 2019, Senin (15/07/2019).

Sebelum memulai pembekalan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P memberikan arahan kepada Prajurit yang akan dilibatkan Satgas Karhutla bahwa satgas ini merupakan terpadu dengan pihak stekhorder terkait dan laksanakan sosialisasi kepada warga memberikan penekanan undang undang yang akan menjerat apabila terjadi karlahut.

“Laksanakan pemadaman, pendinginan untuk mencegah asap yang akan berdampak ke daerah lain dalam melaksanakan Tugas sesuai dengan arahan dan jaga nama baik TNI di masyarakat serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat ungkapnya,”

Adapun satgas yang dilibatkan dari Kodim 0314/Inhil sebanyak 95 Personil dan terbagi di 10 Tim akan di sebar ke wilayah wilayah koramil Kodim 0314/Inhil yang ada di 6 kecamatan yaitu Kempas, Gas, Kritang, Pelangiran, Mandah dan Pulau Burung.

Diketahui satgas ini nantinya akan bergabung dengan Pemda BPBD, Tim SAR, Kepolisian, Kehutanan, BMKG dan Tim Kesehatan dalam oprasi Penanggulangan karlahut dan Pencegahan di wilayah Inhil.

“Apabila ada kebakaran semua harus bahu membahu di lahan tersebut. Dengan terbentuknya satgas ini bisa mengurangi kebakaran lahan di Inhil apalagi sekarang ini wilayah riau akan menghadapi musim kemarau oleh sebap itu sangat tepat di adakan Antisipasi untuk menghindari kemungkinan kemungkin terjadi,”tandas Dandim.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Editor     : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: