INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Mahasiswa/Wi STIT AR-RISALAH Sungai Guntung Gelar Penggalangan Dana

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Mahasiswa/wi STIT AR-RISALAH Sungai Guntung melakukan aksi social dalam rangka penggalangan dana untuk membantu seorang warga bernama Ica Suryani yang mana dinyatakan telah dinyatakan mengidap penyakit kanker harus segera di Rujukan ke Rumah Sakit  Jantung Harapan Kita di Jakarta saat ini tengah membutuhkan biaya Transportasi serta Akomodasi menuju Ibu Kota.

 Hal ini dikatakan, Sri Devi Mahasiswi STIT Ar-Risalah jurusan Management Pendidikan Islam semester 2  kepada Reporter Karimuntoday.com, Senin (15/7/2019), Aksi ini murni dilakukan secara social untuk membantu meringankan beban  saudara kita Ica Suryani adapun titik melakukan penggalangan dana yakni dipasar sungai guntung Kecematan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau,Penggalangan dana ini juga melibatkan beberapa orang mahasiswa/wi STIT Ar-Risalah.

“ Aksi ini kami lakukan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang membutuhkan biaya dan Alhamdulillah kegiatan kami ini didukung oleh elemen masyarakat sungai guntung dtandai dengan antusiasnya memberikan sumbangan secara sukerala,” Imbuhnya

Secara terpisah, Ibu Babinsa Tagaraja, Ny. Novera Manik WK Yanti sebagai Pembina dari kegiatan tersebut kepada karimuntoday.com mengatakan, bahwa aksi ini adalah bentuk rasa simpatik selaku warga yang peduli akan lingkungan sosial dan mempunyai hati nurani.

“Melihat warga yang tertimpa musibah dan sangat membutuhkan seperti ini, kamipun segera mengambil inisiatif untuk melakukan aksi ini. Apalagi yang terkena musibah juga merupakan saudara kita sendiri satu daerah,” ujarnya.

Beliau juga menuturkan, bahwa dengan aksi ini juga dapat melihat kesadaran bagaimana kepedulian warga Sungai guntung kecematan kateman. “Dengan apa yang kami lakukan ini, saya kira kita juga bisa melihat bagaimana kepedulian warga Sungai guntung terhadap permasalahan-permasalahan sosial seperti ini. Sehingga dengan aksi ini turun kejalan ini kita dapat melihat respon nyata dari warga Sungai guntung atas kepeduliannya terhadap hal-hal seperti ini,” katanya.

 Novera Manik WK Yanti juga berharap dengan aksi ini nantinya akan ada kepedulian tindak lanjut juga dari pemerintah kecamatan kateman dan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terkait musibah yang di alami oleh warga Sungai guntung kecamatan kateman.

“Saya berharap dengan aksi nyata turun kejalan yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini lembaga pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dapat memperhatikan hal ini dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan yang di alami oleh warganya dan memberikan bantuan moril atau materil” tuturnya.

Novera Manik WK Yanti juga mengharapkan, agar dana dari aksi ini nantinya dapat meringankan beban keluarga Adik Ica Suryani untuk biaya Transportasi berobat kejakarta. “Walaupun mungkin dana yang kami berikan hanya apa adanya tapi mudah-mudahan bisa setidaknya meringankan beban keluarga Adik Ica Suryani dan menambah sedikit biaya untuk operasinya.

“  Kami pikir inilah bentuk kepedulian dan rasa simpatik yang bisa kami berikan setidaknya kami telah berusaha berbuat untuk meringankan beban saudara kami,” adapun nominal uang dari hasil Penggalangan Dana di pasar sungai guntung oleh mahasiswa pada hari ini didapat Sebesar, Rp. 426.000.- (Empat Ratus Dua Puluh Enam Ribu Rupiah,” tutupnya (*)

Laporan   : Ridho magribi

Editor       : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: