INDRAGIRI HILIRINDRAGIRI HULURIAU

Usai Mengikuti Jalan santai HUT Adhyaksa : Bupati Inhil Beserta Ibu Sambangi Lokasi Kebakaran

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Usai mengikuti jalan santai pada HUT Adhyaksa, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP dan Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menyambangi lokasi kebakaran di Jalan Kayu Jati Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (21/7/2019).

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (20/7/2019) kemarin menghanguskan 10 unit rumah, 2 unit rumah rusak berat, dan 3 unit rumah rusak ringan. Peristiwa nahas tersebut mengakibatkan 11 KK (43 jiwa) kehilangan tempat tinggal karena ludes dilalap api dan 5 KK (23 jiwa) kehilangan rumah karena rusak. Saat musibah terjadi, masyarakat bergotong royong menolong memadamkan api dan mengamankan harta benda yang dapat diselamatkan.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.10 WIB dengan bantuan 2 unit mobil pemuda kebakaran milik Pemkab Inhil dan organisasi pemadam kebakaran masyarakat. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Bupati yang didampingi Ketua PMI dan Camat Tembilahan Hulu turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat ini. “Dalam setiap kesempatan saya selalu mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa berhati-hati. Karena daerah kita Kabupaten Indragiri Hilir ini rawan terjadi bencana kebakaran,” ujarnya.

Pada momen tersebut Bupati dan rombongan juga menyerahkan bantuan yang dihimpun oleh BPBD, Dinas Dosial, PMI, dan beberapa lintas sektor terkait.

“Ada berbagai macam bantuan, saya mengharapkan bantuan ini sampai ke alamatnya dan dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat kita yang terkena musibah,” pungkas Bupati.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor   : Indra H piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: