NUSANTARAPERISTIWA

IslamicTunes Siapkan Tangga Lagu Religi Asia Tenggara

KARIMUNTODAY.COM, PADANG – Maraknya lagu religi di Tanahair memberi gambaran pada selera masyarakat yang mulai beralih pada karya lagu yang memberi pesan positif dan religius. Kecenderungan ini sudah terbaca pada dekade ini, lagu-lagu vulgar dengan lirik-lirik negatif tak nyaman lagi bagi masyarakat dan membuat jengah.

Sebagai rujukan lagu-lagu religius yang sedang popular dan legendaris, IslamicTunes ingin memberi apresiasi secara berjenjang pada karya-karya lagu religi tersebut dengan membuat Chart IslamicTunes. Program ini mulai dipublikasikan pada hari Selasa 20 Agustus 2019 pada akun Instagram dan Fanspage IslamicTunes.

Kami menyikapi rasa antusias masyarakat pada karya-karya lagu religi yang sangat marak di Tanah Air pada dekade ini. Para kreator lagu religi sudah saatnya untuk kita beri ruang apresiasi khusus pada karya lagu yang mereka rilis, dengan membuat Program Chart IslamicTunes,” kata Ermansyah, Pengurus IslamicTunes, saat kami wawancarai, Selasa (20/8/2019).

Lebih lanjut Ermansyah menjelaskan, "Program Chart IslamicTunes ini selain menjadi ruang apresiasi juga untuk jadi parameter bagi para kreator lagu religi, agar dapat melahirkan karya lagu religi yang sesuai dengan kebutuhan pasar, baik dalam penataan musik dan juga liriknya.

Program ini berupa anak tangga lagu, bagi yang memperoleh lebih banyak jumlah play dan like akan menduduki anak tangga lagu yang lebih tinggi. Semua konten yang ada pada streaminghub IslamicTunes berhak untuk mengikuti Chart IslamicTunes, meliputi konten; lagu religi, shalawat, zikir, doa, tilawah, kasidah, tausiyah, dan
lainnya,”  kata Ermansyah.

Lebih lanjut Ermansyah mengatakan, Program Chart IslamicTunes adalah anak tangga lagu religi dan konten islami lainnya di Asia Tenggara. Bagi yang berhasil menduduki puncak Chart IslamicTunes pada setiap periodenya akan mendapatkan hadiah menarik, dan juga sertifikat.

Selain jadi media promosi bagi karya-karya lagu religi, semoga makin dapat diterima oleh masyarakat di Tanah Air juga dapat dinikmati oleh masyarakat Asia Tenggara hendaknya. Dan IslamicTunes kami proyeksikan menjadi referensi lagu-lagu religi terbaru yang ditunggu oleh para penikmatnya.

Dan Program Chart IslamicTunes juga akan memudahkan bagi IslamicTunes untuk menentukan karya lagu religi yang pantas untuk mendapatkan anugerah di Indonesia IslamicTunes Awards yang tengah kami persiapkan,”  kata Ermansyah.(*)

Laporan    :  Muhammad Fadhli
Editor        : Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: