JAWA TENGAH

Spesialis Pelaku Pencurian Motor di Sawah Berhasil Diamankan Polisi

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Seorang warga Desa Kemloko, Godong, Grobogan harus berurusan dengan aparat Polres Grobogan,Jawa Tengah. Pelaku mengakui perbuatannya usai melakukan pencurian di area persawahan Kecamatan Penawangan, Grobogan, pada hari Senin (27/3/2023).

Sebelumnya, pelaku yang diketahui bernama NR alias Tolek (54) berhasil diamankan warga saat berusaha kabur, usai gagal melakukan aksinya yang kepergok melakukan pencurian di wilayah Penawangan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Penawangan AKP Darmono mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan oleh Resmob Polres Grobogan bersama Unit Reskrim Polsek Penawangan Polres Grobogan, terduga pelaku diketahui sudah pernah melakukan aksi yang sama pada Minggu, (19/3/2023).
” Sebelum tertangkap, terduga pelaku NR alias Tolek, juga melakukan aksi pencurian dengan hasil 1 unit sepeda motor matic warna putih tahun 2015 milik Sum (35) warga desa Penawangan, ” jelas AKP Darmono,Selasa (28/3/2023).

Dari keterangan terduga pelaku,lanjut AKP Darmono, motor hasil pencurian itu, dijual kepada seorang penadah, Ar (53), seorang warga Desa Karanganyar, Godong, Grobogan.

‘’ Resmob Polres Grobogan bersama Unit Reskrim Polsek Penawangan lalu mendatangi Ar (53) untuk mencari keberadaan barang bukti hasil pencurian,’’ jelas AKP Darmono.

Dari keterangan Ar (53), petugas mendapat informasi bahwa sepeda motor hasil curian tersebut telah dijual secara ecer di sebuah bengkel yang berada di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Petugas kemudian mendatangi bengkel spare part sepeda motor eceran yang berada di Demak.

” Petugas dari Resmob Polres Grobogan dan Unit Reskrim Polsek Penawangan berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti berupa eceran spare part sebuah sepeda motor matic warna putih yang diduga milik Sum (35),” terang Kapolsek.

AKP Darmono mengimbau kepada masyarakat yang membawa motor ke sawah untuk selalu waspada akan terjadinya pencurian.

‘’Kepada masyarakat Penawangan, agar saat kesawah, kendaraannya diparkir ditempat yang aman, yang dapat terjangkau dan dapat dilihat jelas saat melakukan aktifitas di sawah. Dan jangan lupa untuk selalu menambahkan kunci pengaman ganda untuk mencegah terjadinya aksi pencurian,’’ pinta Kapolsek.

Terduga pelaku NR alias Tolek bersama barang bukti motor kemudian dibawa ke Mapolres Grobogan,Jawa Tengah. Kasus tersebut kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Grobogan.(nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close