RIAUSIAK

Menyebar Isu Penjegalan Terhadap Sejumlah Calon Penghulu Di Siak, Berikut Tanggapan Ketua LSM PDB

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Menjelang Pemilihan Kepala Kampung/penghulu (Pilkades-red) yang akan berlangsung serentak di kabupaten Siak pada tanggal 20 November 2019 mendatang, banyaknya minat masyarakat untuk maju sebagai bacalon dalam pilkampung serentak di kabupaten Siak, tentunya hal ini menandakan bahwa demokrasi berjalan dengan baik, khususnya di Negri matahari timur itu.

Namun amat sangat disayangkan, terkait akan adanya pemilihan kepala kampung (penghulu-red) yang akan di gelar serentak di kabupaten Siak ini, diketahui bahwa, telah menyebar kabar disalah satu kecamatan yang ada di kabupaten Siak yang mana disana telah menyebar isu-isu negatif berupa upya ‘penjegalan’ oleh sesama peserta yang kuat disinyalir (diduga) nantinya bakal terjadi.

Menyikapi hal ini, Awak Media pun mencoba meminta tanggapan Ketua LSM Perintis Dinamika Bangsa (PDB) kabupaten Siak. Suhairi SH, melalui sambungan telpon miliknya Jumat (23/08/19) siang tadi, dia pun mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima adanya laporan terkait hal itu.

“Memang saat ini belum ada kami menerima laporan terkait hal tersebut. Namun demikian semua itu bisa saja terjadi karena adanya faktor dan unsur kepentingan.” Kata dia.

Lanjut Suhairi lagi, pihaknya pun menghimbau khususnya kepada panitia seleksi administrasi ditingkat kampung dan kecamatan untuk tidak coba-coba melakukan upaya tersebut.

“Sekiranya ada temuan dilapangan berkaitan dengan diskriminasi seleksi administrasi pencalonan para peserta, maka kami tidak segan-segan melaporkan hal ini kepada atasan mereka dan kapan perlu akan kami lakukan upaya TUN ke pejabat yang berwenang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.” Tukasnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: