INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Penderita Gizi Buruk  di Pulau Burung, Inhil ini Butuh Bantuan Dermawan

KARIMUNTODAY.COM, PULAU BURUNG – Tubuhnya mungil, kurus dan lunglai. Begitulah Kurnius anak Umur 1,6 (satu tahun enam bulan) penderita gizi buruk dari keluarga kurang mampu. Buah hati pasangan Kornelisman dan berlian yang berdomisili di Desa Pulau Burung Km 09 Kampung 62 Dusun Hibrida Jaya di perkebunan (PKB) komplek perkebunan PT,RSUP Kecamatan Pulau Burung,Kabupaten,Inhil,Provinsi Riau,saat ini membutuhkan uluran tangan dari para donatur dan dermawan.

  Kurnius anak berusia 1,6 bulan ini belum bisa duduk apalagi berjalan seharusnya seusianya sudah bisa bermain sendiri tapi Kurnius hanya bisa terbaring,”terang Danramil 11 Pulau Burung, Kapten Inf Ujang z kepada wartawan karimuntoday.com, Rabu (14/8/2019) siang tadi melalui via ponsel pribadinya.

Dikatakanya Saat ini Kondisi tubuh anak dari pasangan suami-istri Kornelisman dan berlian ini sangat kurus, bahkan berat badannya pun menurun. Padahal seharusnya balita normal mencapai 13 kilogram. Dari informasi didapat dari kedua orang tuanya Sejak baru lahir hingga saat ini selalu menangis dan serta sangat payah ketika diberi makan.

 “ Dari keterangan orang tua Kurnius mulai Sejak lahir hingga saat ini, anaknya selalu saja menangis dan tidak tahu apa penyebabnya Bahkan kondisinya dari hari ke hari semakin kurus dan berat badannya menurun,” jelasnya.

Ditambahkan, Danramil Kapten Inf Ujang Z, Kedua orang tuanya  mengaku tidak bisa berbuat lebih banyak untuk anaknya yang sedang mengalami penyakit gizi buruk akibat keterbatasan biaya, bahkan untuk meminta bantuan kepada tetangga ia malu.

Balita Kurnius tengah mendapatkan perawatan didampingi Ibunya.

“Saya baru tahu kalau anak saya mengidap penyakit gizi buruk, karena dengan kondisi yang serba pas-pasan ini saya mau bercerita dengan siapa? Apalagi berat anaknya semakin berkurang, bahkan jalan saja masih susah dan berpegang dipapan yang merupakan tembok rumah kami,” ucapnya kepada Danramil 11/Pbr kapten Inf Ujang z.

Saat ini orang tua Kurnius, sangat berharap bantuan Pemerintah daerah untuk memberikan makanan bergizi, vitamin serta obat untuk anaknya yang belum genap dua tahun, bisa kembali sehat dan normal untuk menjalani kehidupan seperti anak kecil lainnya.

  Terakhir dikatakan  Danramil,Kapten Inf Ujang z kepada Wartawan karimuntoday.com,pada hari rabu tanggal 14,agustus,2019 sekitar pukul jam 10.00 wib Kurnius yang mengalami Gizi buruk di bawa ke Puskesmas UPTD Kec Pulau Burung, Setelah dilakukan penanganan dan perawatan sementara dan langsung diadakan pergeseran dan dirujuk ke Rumah Sakit Raja Musa di Kecamatan Kateman.

Sebelum di Rujuk ke RSU Raja Musa Pihak Koramil 11 Pulau Burung bersama pihak puskesmas  mengadakan dompet amal dan berupaya mencari swadaya untuk mengumpulkan dana dan Alhamdulillah terkumpul sedikit rezeki dari sahabat-sahabat kita yang Dermawan dan dana tersebut langsung diberikan kepada kedua orang tuanya Kurnius,” Tutur Danramil (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor       : Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: