JAWA TENGAH

PT KAI Daop 4 Semarang Menggelar Pengobatan Gratis di Gerbong Kereta Api (Rail Clinik)

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang menggelar pengobatan gratis  kepada ratusan warga disekitar stasiun gubug,Kecamatan Gubug,Grobogan,Jawa Tengah (13/8). Uniknya pengobatan tersebut dilakjukan didalam gerbog kereta api yang dinamakan rail clinik. Sebanyak empat buah gerbong kereta api di ubah menjadi tempat layanan kesehatan berjalan yang lengkap dengan  ruang medis, tenaga medis kesehatan serta ruang laboratorium medis hingga apotik.

Demi memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga sekitar stasiun Gubug, PT. Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang mengadakan pengobatan gratis dengan menyulap  empat gerbong kereta api menjadi rumah sakit berjalan  atau rail clinik yang dilengkapi dengan ruang medis, tenaga medis kesehatan, laboratorium dan ruang apotik.

Pengobatan gratis dilakukan di stasiun Gubug. Sekitar 200 warga di kecamatan gubug pun memanfaatkan layanan pengobatan gratis tersebut. Warga yang datang cukup mendaftar kepada petugas dengan membawa kartu tanda penduduk dan akan dilayani oleh sejumlah tenaga medis dan dokter diruang medis didalam gerbong kereta api.  Satu persatu warga yang sudah mendaftar untuk berobat antri mendapatkan layanan kesehatan dari para  tenaga medis dan dokter. Warga pun mengaku senang bisa memeriksakan penyakit mereka dan bisa berobat secara gratis.

“ Saya senang bisa berobat secara gratis di stasiun. Pelayanannya juga baik dan ramah-ramah. Semoga besok bisa diadakan lagi disini,” ucap Suminah, pasien rail clinik asal Gubug

Sementara itu, menurut Daniel Johanes Hutabarat, Deputy Executive Vice President  PT KAI Daop 4 Semarang mengatakan pihak PT KAI Daop 4 Semarang sengaja memberikan layanan kesehatan sebagai wujud kepedulian kesehatan  kepada warga disekitar stasiun kereta api.

“ Ini bentuk csr kita, salah satunya pengobatan gratis, pemberian kacamata gratis untuk anak-anak sekolah. Kepedulian kita terhadap warga sekitar agar paham tentang kereta api dan bisa menjaga kesehatan,” ucap Daniel.

“ Selain itu, warga juga bisa ikut serta menjaga aset PT KAI dan sosialisasi menjaga keselamatan dijalur kereta api,” ibuhnya

Selain pengobatan gratis kepada warga dijalur kereta api, pihak PT KAI juga melakukan sosialisasi tentang aturan perkeretaapian kepada warga.(*)

Laporan    : Nurulyadi
Editor        : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: