JAWA TENGAH

Redam Polarisasi Paska Pemilu, Ormas Badak Banten Bekunjung Ke Mapolda Banten

KARIMUNTODAY.COM, SERANG –  Kelompok Organisasi Masyarakat Badak Banten, Jawa Barat, berkunjung ke Mapolda Banten, Selasa (20/8).  Kedatangan rombongan tersebut selain bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri yang telah mengamankan jalannya Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 juga sebagai bentuk keprihatinan atas timbulnya berbagai permasalahan paska pemilu.

Seperti terpolarisasinya masyarakat menjadi dua kubu karena perbedaan pilihan politik yang cenderung menimbulkan konflik dan gesekan yang terjadi ditengah masyarakat. Kedatangan rombongan Ormas Badak Banten tersebut diterima langsung oleh Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo di Mapolda.

Menurut Ketua Harian Badak Banten TB Ai Samsuri, mengatakan pentingnya kembali untuk merajut kembali rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa paska pemilu.

“ Paska pemilu dan pilpres hendaknya sesama anak bangsa menyadari pentingnya persaudaraan dan persatuan kesatuan, dan kita harus move ono, ucap Ketua Harian Badak Banten TB. Ai Samsuri didampingi Panglima Badak Banten Juandi di serang, Selasa (20/8).

Ia menambahkan, Ormas Badak Banten mendorong agar semua pihak menyudahi polarisasi akibat perbedaan pilihan politik guna menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sesuai dengan konsensus yang disepakati bersama.

“ Persoalan ini harus kita sudahi,demi menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,”tegasnya

Dalam kesempatan itu pula, Ormas Badak Banten juga mengapresiassi kinerja aparat keamanan khususnya Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, serta persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI selama tahapan pemilu 2019.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kabaharkam, Kabaintelkam,Kabareskrim dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsir Tohir yang telah menjaga keamanan dan keutuhan berbangsa dan bernegara khususnya di Banten dan Indonesia pada umumnya,Tanpa komitmen yang kuat dari Polri dan pihak keamanan lainnya, mustahil pemilu dan pilpres akan terlaksana aman,lancar dan kondusif,” pungkas TB Ai Samsuri didampingi panglima Badak Banten Juandi.

Sementara itu, Kapolda banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir melalui karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo mengatakan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah Ormas Badak Banten kepada Polda Banten dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI pada pelaksanaan pemilu 2019 kemaren.

“ Kita apresiasi atas langkah ormas Badak Banten, dan ini menjadi suntikan semangat baru bagi kami kepolisian untuk melanjutkan pengabdian yang terbaik dalam melayani masyarakat menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI, “ ungkap Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo yang mewakili Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: