INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Ironis! Ganti Rugi Lahan Tidak Kunjung Dibayar Pemilik Lahan Segel Ruang Kelas SDN 006 Tagaraja Kateman

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN –  Pemandangan yang membuat miris terlihat di halaman SDN 006 Tagaraja tepat dijalan Jendral Sudirman di kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil Provinsi Riau, Jumat (13/09/2019).ini sudah kesekian kalinya para murid SDN 006 Tagaraja hanya pasrah dengan pagar sekolah serta pintu ruangan kelasnya disegel  pada Kamis 12 September 2019 oleh pemilik lahan ahli waris,

Terlihat, Siswa-siswi SDN 006 Tagaraja kelas III s/d 1V mereka harus belajar terpaksa  menunggu jam belajar siswa-siswi lain selesai lantaran lokalnya  tersebut disegel kembali oleh ahli waris pemilik lahan.

Bagaimana nasib anak-anak bangsa kita kedepanya kalau pemerintah seakan tutup mata terhadap dunia pendidikan itu sendiri,dengan kondisi semacam ini tentu para siswa-siswi tidak akan konsentrasi menerima pelajaran yang disampaikan para guru.

,Kejadian penyegelan ini sudah lima kalinya. Dari Informasi yang didapat wartawan karimuntoday.com dilapangan dari beberapa warga kalau lahan ada bangunan Sekolah SDN 006 Tagaraja tersebut memang milik pak (Gi) Ahli waris,Menurut informasi bahwa pihak Ahli waris tersebut sudah bosan dijanji-janji oleh pemerintah kabupaten inhil terkait ganti rugi lahan.

Secara terpisah,salah satu ibu guru SDN 006 Tagaraja mengatakan kepada wartawan karimuntoday.com pagi tadi di SDN 006 Tagaraja,biar ajalah pak wartawan sekolah SDN 006 Tagaraja kami disegel,pemerintah nampaknya cuek-cuek saja terkait hal ini,padahal hal ini sangat mengangu proses belajar siswa-siswi kami khususnya kelas III dan IV tapi apalah daya kami,kami hanya pegawai biasa tidak dapat berbuat banyak terkait sengketa lahan antara Pemerintah Kabupaten dengan pemilik lahan Ahli waris.

Masih kata ibu Guru SDN 006 Tagaraja yang enggan disebutkan namanya terkait sengketa lahan SDN 006 Tagaraja dan pihak Ahli waris lahan tersebut,ada gesek-gesekan dari pihak lain dan suntik-suntikan yang tak bagus seakan-akan ada interfensi dari pihak luar,” ucap salah satu ibu guru SDN 006 Tagaraja.

Secara terpisah, Bupati Inhil. HM. Wardan sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait disegelnya kembali ruang kelas SDN 006 Tagaraja Kateman oleh pemilik lahan, disebabkan proses ganti rugi tidak kunjung dibayar belum dapat dimintai tanggapanya.(*)

Laporan  : Ridho magribi
Editor     :  Indra H piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: