KUANSINGRIAU

Aliansi Mahasiswa Kuansing Membagi Masker Gratis

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Mengingat cuaca saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau semakin memburuk, Forum Aksi Mahasiswa ( FAM ) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama dengan penggiat alam Olang Pulai Pencinta Alam ( OP-PALA ) memberikan masker gratis kepada masyarakat Setempat.

Pembagian Masker Tersebut Dibagikan pada Hari Rabu (18/9/19) di Lima titik aksi di Kuantan Singingi (Kuansing) yaitu Simpang tiga Desa Pulau Tengah Pangean, Simpang empat Pasar Baru Pangean, Simpang Tiga Kuantan Hilir Seberang, Simpang Tiga Koto Tuo Kuantan Hilir, Tugu Depan Polsek Kuantan Hilir dengan membagikan sebanyak lebih kurang 2000 masker kepada masyarakat setempat.

Andry Marty Supardi Ketua dari Op-pala ( Olang Pulai Pecinta Alam ) Mengatakan, Kegiatan Ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten kuantan Singingi tidak terlalu banyak menghirup asap dan untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan oleh asap tersebut ( ISPA ).

Dan Masker yang lebih kurang sebanyak 2000 tersebut Alhamdulillah habis disalurkan kepada masyarakat semuanya,” ujar Andry Rabu (18/9).

Andry berharap dengan tersalurnya masker ini agar masyarakat dapat mempergunakannya apabila hendak keluar rumah. Ini demi kesehatan masyarakat juga, Ucap Andry

Disisi lain Ketua FORUM AKSI MAHASISWA ( FAM ) Kuantan Singingi ( Kuansing ) Febri Gusti Indrayanto mengatakan, ini adalah bentuk Konsolidasi yang kami lakukan dengan masyarakat sehingga masyarakat tau bahwa Korporasi telah memberikan bencana kepada kita masyarakat Riau, artinya pemerintah dalam hal ini harus tegas memberikan sangsi kepada setiap perusahaan yang sengaja membakar lahan untuk dijadikan sebagai penghasil uang, dan jika perlu cabut izin mereka apabila terbukti,” ujar pria yang berambut gondrong itu.(*)

Laporan   : Roder
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: