RIAUSIAK

Sujarwo Anggota DPRD Siak Ucapkan Selamat Atas Dikukuhkannya Pemangku Adat Kampung Sungai Berbari

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Anggota DPRD Kabupaten Siak Sujarwo, bersama-sama dengan Bupati Siak Alfedri di damping Gubernur Riau Syamsuar mereka hadir pada acara pengukuhan pemangku adat kampung Sungai Berbari dan pemberian gelar adat untuk Penghulu Kampung Sungai Berbari. Acara yang berlangsung di aula pertemuan kantor Penghulu Berbari, Rabu,(18/09/2019) kemarin itu tampak berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPPT) Provinsi Riau Nana Sutrisna, Anggota DPRD Siak Sujarwo dari Praksi PAN, Syamsurizal dari Praksi Demokrat, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Siak, Wan Said, Ketua Dewan pengurus harian LAMR Siak Nazir Khatan, Camat Pusako, Camat sabak Auh, Camat Bungaraya, para penghulu se-kecamatan Pusako, Perwakilan Manajemen PT Arara Abadi, serta ratusan masyarakat Kampung Sungai Barbari.

Sujarwo Dian Anggota DPRD Kabupaten Siak dari fraksi PAN yang baru beberapa hari yang lalu dilantik untuk priode 2019-2024, dia mengaku senang turut hadir dalam kegiatan itu. “Alhamdulilah kita berkesempatan hadir pada kegiatan pengukuhan pemangku adat, pemberian gelar penghulu, sukuran kampung atas terlaksananya pembangunan jalan oleh CSR PT Arara Abadi di kampung Berbari kecamatan Pusako ini.” Terang Sujarwo.

Dalam hal ini tak lupa dia mengucapkan selamat kepada penghulu kampung sungai berbari sebab telah resmi menyandang gelar adat di kampung itu. “Kami ucapkan selamat kepada yang di kukuhkan, dan selamat atas gelar adatnya penghulu berbari bapak Ibnu sinar, semoga gelar adat ini bisa bermanfaat untuk orang banyak, serta bisa terus mengangkat adat istiadat di negeri istana ini, adat di sanjung budaya di junjung, adat bersendikan syara ,syara bersandingkan Kitabullah, dimano bumi di pijak di situ langit di junjung, maju negerinya sejahtera kampungnya dan bahagia masyrakatnya.” Pungkasnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: