RIAUSIAK

Operasi Zebra 2019 Satlantas Polres Siak Akan Kedepankan Peran SERINDIT

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Satuan Lalu Lantas (Satlantas) Polres Siak akan menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2019 yang dimulai pada tanggal 22 Oktober hingga dengan 5 November 2019 mendatang.

Namun ada yang berbeda dengan oprasi serupa sebelum-sebelumnya, dimana operasi Zebra kali ini mengedepankan peran SRINDIT (Srikandi Tindak) Angel’s yaitu Kehadiran Polisi Wanita Sat Lantas Polres Siak untuk memberikan kesan humanis pada penindakan pelanggaran terhadap pengemudi yang akan diberikan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH, SIK, melalui Kanit Regident Polres Siak Ipda Ricky Marzuki SH kepada wartawan dia mengatakan, Operasi kali ini akan mengedepankan peran Srindit (Srikandi Tindak), dijelaskannya hal ini dilakukan sesuai intruksi dari Kapolres Siak AKBP Doddy. F. Sanjaya SIK.

“Peran Srindit ( (Srikandi Tindak) ini, untuk mengangkat ciri khas daerah Riau, guna mendekatkan diri pada masyarakat,”kata Ipda Ricky. Rabu (16/10/2019) pagi tadi.

Diterangkannya lagi, Adapun Srindit itu, mengadopsi nama dari burung Serindit Khas Riau yang memiliki warna hijau, ciri khasnya yang berukuran mungil tapi melambangkan kehadirannya yang dicintai masyarakat Riau.

“Semoga dengan kehadiran SRINDIT Angel’s di tengah masyarakat pada Operasi Zebra kali ini, masyarakat paham akan pentingnya kesadaran berlalu lintas bagi keselamatannya sendiri sendiri dan orang lain.” Tuturnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: