INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

H.Said Adnan Alie, Kondisi Kantor Camat Kateman Memprihatinkan

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Kantor Pemerintah Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau kondisinya saat ini terlihat sangat memprihatinkan, pasalnya beberapa dinding bangunan sudah pada retak serta plafon yang sudah rapuh serta sebagian lantai sudah terlihat patah, apabila tidak segera diperbaiki, tidak menutup kemungkinan kantor camat tersebut bakal mengalami kerusakan lebih parah lagi.

Hal tersebut dikatakan H.Said Adnan Alie Ketua LAMR Kecamatan Kateman kepada karimuntoday.com,Senin (25/11/2019). Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangunan Kantor Kecamatan yang dapat saja runtuh setiap saat sebab beberapa hari lalu Dia ke Kantor Camat Kateman melihat proses perekaman E-KTP dan terlihat ribuan masyarakat sungai guntung yang melakukan proses perekaman, akibatnya ada sebagian lantai Kantor Camat Kateman sudah patah dan pagarnya sudah roboh saat diduduki masyarakat saat perekaman E-KTP dikarenakan ketidak tersedian kursi.

“ Bagaimana tidak roboh lantai dan pagar kantor Camat Kateman,” kursi tempat masyarakat mau duduk tidak ada ditambah lagi dengan kondisinya yang sangat memprihatinkan,”  Ucap H.Said Adnan Alie.

H.Said Adnan Alie Ketua LAMR Kecamatan Kateman, Inhil, Riau.

Menurutnya, Dari pantauanya ketika berada di Kantor Camat Kateman, Hampir semua tembok rusak parah diantaranya, mulai dari atap hingga plafon bocor, tembok bangunan terlihat retak, bahkan lantai papan pun sudah ada yang lepas, hingga teras maupun tiang-tiang sudah ada yang rapuh retak dan miring,”ujarnya

“Kondisinya terlihat sangat parah, kalau ditiup angin kekuatan sekitar 40-50 km2 atau didorong 50 orang mungkin bisa roboh kantor camat itu,Kantor Camat Kateman sudah tidak layak lagi untuk dijadikan sebuah kantor,karena bisa seketika bisa roboh,mudah-mudahan bapak bupati Inhil HM.Wardan  membaca berita ini sehingga ada upaya untuk membangun kembali kantor camat tersebut agar lebih baik lagi,sebelum adanya korban jiwa,” Tutupnya

Secara terpisah, Bupati Inhil, HM. Wardan sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait permintaan Ketua LAMR Kateman, agar Pemkab Inhil segera membangun Kantor Camat Kateman yang kondisinya sangat memprihatinkan belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

  Laporan : Ridho magribi
  Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: