RIAUSIAK

PT Ivo mas Larang Warga Gembala Sapi Di Lingkup Perusahaan, Kusman: DPRD Akan Lakukan Hearing

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Sejumlah Masyarakat kecamatan Kandis, kabupaten Siak, Riau, mereka mengeluhkan dan merasa was-was dikarenakan pihak perusahaan dari PT Ivo mas tunggal (Sinarmas grup-red) mereka melarang masyarakat khususnya peternak Sapi untuk mengembalakan ternak mereka di area perkebunan kelapa sawit milik PT Ivo mas tersebut.

Keluhan masyarakat ini disampaikan oleh Kusman Jaya selaku anggota DPRD Kabupaten Siak dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada wartawan media ini dia mengatakan bahwa masyarakat kecamatan Kandis banyak yang menyampaikan laporan kepada dia terkait larangan mengembala sapi di area PT Ivo Mas itu.

“Kita menerima banyaknya laporan masyarakat peternak sapi yang ada di kecamatan Kandis khususnya, mereka mengeluh dan merasa was-was terusik, diakibatkan oleh pihak perusahaan Ivo Mas/Sinarmas melarang sapi untuk digembalakan di perkebunan kelapa sawit milik sinar mas itu. Padahal selama ini para peternak menggembalakan sapinya dikebun tersebut,” kata Politisi PKS itu kepada wartawan Ahad (10/11/2019).

Dalam hal ini kata dia pihak perusahaan mengultimatum terhadap para peternak Sapi bahwa per 30 November 2019 ini sapi harus sudah kosong dari areal perkebunan milik salah satu perusahaan terbesar di Asia tenggara itu.

“Sementara para peternak tak punya lahan untuk memindahkan sapinya, untuk itu saya selaku wakil rakyat menyampaikan kepada Bupati Siak, Dinas peternakan dan juga terhadap lembaga DPRD Siak, untuk dilakukan Hearing dengan pihak perusahaan itu, dan Alhamdulillah tanggapan dari pimpinan DPRD Siak bapak H.Azmi dan bapak Fairus selaku ketua dewan dan wakil ketua ingin membuat surat resmi untuk menghearing-kan pihak perusahaan dalam waktu dekat ini.” Pungkasnya.(*)

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: