KEPRINATUNA

Sekda Natuna Buka Pembinaan Sadar Halal Untuk Pengusaha Kabupaten Natuna

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bertempat di Aula Lantai IV Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), pada (2/11/2019), Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Sadar Halal untuk Pengusaha Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut, Diikuti oleh 60 pengusaha industri rumahan (IR) yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini Wan Siswandi menyampaikan bahwa, pembinaan sadar halal Terhadap Pengusaha Natuna sangat penting, sebab hampir sebagian masyarakat di Natuna beragama Islam, jadi harus berpedoman kepada Al-Qur’an dalam memproduksi semua jenis makanan.

“Kegiatan pembinaan ini sangat bagus, saya mengucapkan apresiasi kepada MUI Natuna yang telah menghadirkan kegiatan ini, karena memang semua Pengusaha Natuna harus menggunakan produk halal”ucap Siswandi.

Di samping itu, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan produk halal dari pedagang di Natuna, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk berbelanja kebutuhan pokok, karena sejatinya kehalalan makanan memang merupakan unsur penting dalam menjaga kesehatan.

Disamping itu, Tak lupa siswandi mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha Natuna yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

” Terimakasih kepada para pengusaha Natuna yang telah hadir dalam kegiatan ini, kedatangan hadirin menunjukkan kepedulian terhadap pentingnya pembinaan sadar halal di wilayah ini” kata Siswandi.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada Kabag Kesra yang juga hadir, agar memperhatikan serta mengusulkan anggaran untuk MUI Natuna, agar setiap kegiatan tidak hanya menjadi beban Kementrian Agama saja.

“Hal ini bertujuan agar MUI Natuna dapat lebih berkiprah untuk kebaikan masyarakat di Natuna,” pungkas Wan Siswandi.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: