MINASRIAUSIAK

Warga Keluhkan Kualitas PDAM, Pembuatan E-KTP, Dan Tenaga Kerja Lokal Di Reses Dewan Suryono

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Suryono, anggota DPRD Kabupaten Siak kembali melaksanakan Reses dihari ke empat untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) dia saat pemilu lalu, di hari terakhir reses ke satu tahun 2019 ini, Suryono dia menyambangi warga yang bermukim diseputaran jalan Panglima Undan (gang saio), Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (06/11/2019) siang tadi.

Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga terhadap masyarakat sekitar yang telah memberinya amanah untuk duduk sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Siak. “Saya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi bapak dan ibu suma, mudah-mudahan segala kebaikan bapak dan ibu semuanya, dibalas oleh Allah SWT.” Ujar Politisi Nasdem itu.

J. Tambunan salah seorang warga sekitar, dalam kesempatan itu diapun langsung menyampaikan keluhan masyarakat yang ada disekitar kecamatan Minas umumnya, diantaranya dia mengeluhkan sulitnya mengurus KTP di Minas mengingat jarak tempuh dari Minas ke kantor dinas pencatatan sipil kabupaten Siak yang sangat cukup jauh.

“Kami warga Minas ini kalau mau buat KTP jauh kali ke Siak pak, mohon di fikirkan bagaimana jalan keluarnya, apalagi jalan raya sangat rawan saat ini, tentunya ini demi keselamatan kami pak.” Keluh J. Tambunan.

Disamping itu dia juga mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan khususnya untuk warga kecamatan Minas, padahal menurut dia, perusahaan cukup banyak di wilayah kecamatan Minas.

“Tolong hal ini dibawakan di rapat dewan nanti pak,” harapnya.

Tidak sampai disitu saja, dia pun mengeluhkan kualitas air bersih PDAM Minas Yang merupakan milik pemerintah kabupaten Siak, menurut dia kualitas air bersih yang ada di PDAM Minas sangat jauh dari kualitas yang layak pakai, bahkan air pun sering mati tidak tersalurkan kerumah-rumah warga.

“Air kami sering jelek, berkarat dan gatal di gunakan, dan udah gitu sering mati pula kadang kami sampai kekeringan di rumah.” Keluh dia lagi.

Menanggapi hal itu, Suryono dia pun mengatakan bahwa dia akan mencoba membawa keluhan masyarakat itu pada saat rapat dewan nantinya, dan akan mencoba mengkordinasikan kepada dinas terkait. “Untuk masalah KTP sepertinya saat ini pihak dinas terkait sudah turun langsung untuk rekaman per tiga bulan kesetiap kecamatan di seluruh kabupaten Siak, namun yang menjadi kendala saat ini blangko E-KTP memang minim, namun Insya Allah pada tahun 2020 nanti hal ini akan kembali normal.” Kata dia.

Adapun terkait keluhan tenaga kerja lokal dia mengatakan untuk membicarakan hal itu kepada tim 9 yang ada di kecamatan Minas, yakni tim khusus pemantau dan pembantu mencari pekerjaan bagi penduduk lokal, yang mana tim ini sengaja dibentuk oleh pihak Upika Minas.

“Tapi jika ada bapak jumpai orang yang memasukkan kerja harus pakai bayar tolong laporkan kepada kami siapa orangnya agar kita tindak, sebab hal ini merupakan incaran kami saat ini,” kata Suryono. Adapun untuk masalah PDAM dia mengatakan akan mencoba mengkordinasikan keluhan masyarakat itu kepada Dinas PU-Tarukim Kabupaten Siak.

“Nanti coba kita tanyakan kepada dinas terkait dimana kendalanya, mungkin filter penyaringannya kurang bagus.” Ujarnya.

Seperti ditempat Reses lainnya Suryono dia pun kembali memberikan cendara mata berupa tenda, yang berguna untuk digunakan pada saat hajatan besar bagi masyarakat sekitar, bahkan tidak hanya itu saja Suryono juga menyediakan mobil ambulance gratis bagi masyarakat kecamatan Minas dan dia berpesan apabila masyarakat membutuhkan Ambulance siap dipakai tanpa biaya sepeserpun.

“Kita juga sediakan ambulance geratis khusus untuk masyarakat kecamatan Minas, Mana tau ada bapak ibu yang membutuhkan silahkan hubungi saya, ini semua geratis termasuk supirnya saya yang menyediakan.” Pungkasnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: