KARIMUNKEPRINASIONALPILKADA 2020

Kepemimpinan Yang Baik Dimata Masyarakat

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia[1], pemimpin (/pe·mim·pin/) memiliki arti:orang yang memimpin, sedangkan kepemimpinan (/ke·pe·mim·pin·an/) memiliki arti: perihal

pemimpin dan atau cara memimpin. Sehingga kepemimpinan sangat dekat dengan seni, teknik, dan atau metode memimpin suatu kelompok untuk mencapai tujuan.

Menurut Young Definisi kepemimpinan menurut Young yaitu suatu bentuk dominasi atas dasar kemampuan individu yang mampu mengajak dan mendorong orang lain untuk melakukan sesuatu berdasar penerimaan dari kelompok, dan mempunyai suatu keahlian khusus yang tepat dalam situasi tertentu.

Menurut Tead, Terry, Hoyt Kepemimpinan menurut Tead, Terry, Hoyt yaitu seni mempengaruhi orang lain supaya mau bekerjasama berdasar atas kemampuan orang tersebut dalam memberikan bimbingan dan arahan guna mencapai tujuan yang diinginkan oleh kelompok.

Pemimpin yang baik, pemimpin yang mendengarkan suara rakyat dan aspirasi rakyat.

Mau berkerja karena rakyat dan rela berkorban apapun karena rakyat, mengharamkan segala cara untuk orang-orang yang keji, berbusuk hati, korupsi, dan yang ingin menghancurkan Negara atau daerah yang dipimpinnya.

Pemimpin yang baik tidak terlalu menghumbar janji melainkan hanya kerja nyata sedikit bicara dan merakyat kepada masyarakat.

Pemimpin juga punya kuasa dalam segala untuk mensejahterakan masyarakat dan rakyat, maka itu pemimpin yang baik harus membuat kebijakan yang mensejahterakan dan berdampak baik maupun positif terhadap masyarakat maupun rakyat. (*)

Penulis    : ANDRY SAPUTRA ( 17100919 ) SEPTRI DAYANA ( 18100915)

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: