KUANSINGRIAU

Kuansing Dilanda Banjir, BEM Uniks Beserta Pihak Universitas Salurkan Bantuan

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Setiap tahun Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau menjadi langganan banjir dan Hampir setiap Kecamatan yang ada terendam banjir ketika musim hujan tiba, namun sampai sekarang belum ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kota Jalur ini. Hal ini mendapat sentilan dari Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuansing, Boy Nopri Yarko Al Karen.

Menurut Boy, seharusnya Pemerintah Kabupaten Kuansing sudah dari dulu membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kuansing ini. Supaya ketika bencana banjir ini tiba Pemerintah melalui BPBD ini bisa langsung melakukan langkah awal dengan mendirikan posko pengungsian, ujar Boy.

” Musibah banjir ini sudah menjadi langganan tahunan di Kabupaten kuantan singingi ini, seharusnya Pemerintah Daerah berpedoman terhadap pepatah orang tua dahulu ” sedia payung sebelum hujan “, dan ini yang seharusnya Pemerintah terapkan di Kabupaten Kuansing untuk menanggulangi bencana banjir ini, ” harap boy.

Dilanjutkan Boy, sangat disayangkan sampai sekarang BPBD belum ada di Kabupaten kuansing ini dan Pemerintah harus segera membentuk BPBD.

” Karena kalau BPBD sudah di bentuk tentu bisa di masukan ke anggaran APBD untuk bantuan korban banjir, karena sampai sekarang bantuan dari pemda pun tidak cukup untuk jumlah rumah masyarakat yang dilanda bencana banjir ini.masih syukur ada beberapa kelompok organisasi yang peduli dan melakukan penggalangan dan bantuan untuk korban banjir ini,” sesal Boy yang asli putra Kecamatan Cerenti ini.

Disinggung masalah apakah ada bantuan dari Mahasiswa Uniks, Boy mengatakan kemaren, (Kamis, 12/12/2019) kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIKS bekerjasama dengan pihak Universitas Uniks sudah turun langsung ke Kecamatan Pangean, dan Kuantan Hilir Seberang menyalurkan sedikit bantuan untuk masyarakat yang dilanda banjir, jelas Boy.

” Semoga dengan sedikit bantuan dari kami itu bisa bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, ” tambah Boy.

Terakhir Boy mengataka, kedepannya kita juga perlu terobosan baru untuk bencana banjir ini bisa kita hindarkan, ” yang saya kira bisa menggunakan teknologi yang semakin maju di era sekarang ini, ” tutup Presiden Mahasiswa Uniks ini. (*)

Laporan   : Imro Pairi
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: