INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Tim Satgas Karlahut Inhil Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Untuk memberikan gamaran kepada masyarakat bahwa Tim Satgas Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (4/12/2019) pagi, dilaksanakan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan bersama Polres Inhil dengan instansi terkait dan perusahaan di Kabupaten Indragiri hilir Tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan diparit Minang Kelurahan Sei.Salak Kecamatan Tempuling turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, Unsur Forkopimda, OPD terkait, perusahaan Se-Inhil, seluruh Camat Se-Kabupaten Inhil, Kapolsek, Kades dan Lurah se Kecamatan Tempuling Serta undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dalam mengatasi Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dimana pada musim kemarau sangat rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang di Wawancarai awak media usai mengikuti simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mendukung dengan dilaksanakannya simulasi penanganan karhutla lebih dini ini mengingat siang dan malam kita di hantui masalah asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Beliau juga meminta kerja sama kepada seluruh perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mengatasi Karlahut ini. “Kepada perusahaan mohon perhatian dalam masalah karlahut apa yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah Karlahut ini” Demikian dikatakan Wakil Bupati H.Syamauddin Uti usai mengikuti simulasi Penanganan Kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Wakapolres Inhil Kompol Rusdel Firdaus SH yang dimintai keterangan mengatakan, Simulasi memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa kita dari Tim satgas siap untuk 0 asap.

Beliau juga menghimbau kepada perusahaan untuk segera membuat kanal yang belum memiki kanal dan mencuci atau membersihkan kanal yang sudah kotor atau membuat kanal dalam kanal sebagaimana yang sudah di contohkan.

Diakhir kegiatan Simulasi penanganan Karlahut ini dilakukan Penandatanganan dan deklarasi Indragiri Hilir bebas asap Tahun 2020.(r/hms)

Laporan  :   Ridho magribi
Editor     :   Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: