KUANSINGRIAU

Af Duga Kades Jake Lakukan Penyelewengan serta Penyalahgunaan Wewenang

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Kepala Desa Jake Mariantoni disenyalir melakukan pungli dan penyalahgunaan wewenang dalam menjalankan Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) Unit Umum, Desa Jake, kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Provinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan, Salah seorang anggota pengelola KKPA Unit Umum Desa Jake yang berinisial Af mengatakan kepada media ini, Jum,at (17/1/2020),  bahwa ia di berhentikan sepihak oleh Kades Jake tanpa sebab apapun. Padahal tidak ada wewenang Kades untuk memecatnya, karena anggota pengelola KKPA ini di bentuk berdasarkan hasil musyawarah yang ditandatangi oleh Camat, Kepala Dinas Kopdagrin bukan hanya Kades saja ujar Af

Menurut Af Dengan beraninya Marianto merekrut 2 orang pengelola fiktif yaitu inisial PS dan BM dan memecat dirinya tanpa sepengetahuan Camat dan Ketua Koperasi Kuansing, tambah Af.

Af juga menuturkan, terakhir menerima gaji dari pengelola KKPA Unit Umum pada bulan Agustus 2019, dan sudah 5 bulan ia tidak menerima gaji lagi. Selain itu, Af membeberkan laporan hasil produksi TBS unit umum desa Jake yang banyak dilakukan mark up oleh kades Jake.

Misalnya anggaran untuk honor kades yang awalnya 2 juta sekarang menjadi 3 juta. Dan menambahkan biaya ukur lahan setiap bulannya di mulai dari bulan agustus sampai dengan bulan desember lebih kurang mencapai 60 juta.

Belum mengenai uang gaji-gaji, biaya operasional, pupuk dan lain-lain yang tidak sesuai dengan biaya dilapangan. Bahwasanya kebun tersebut perlu perawatan, bahkan sampai saat ini masyarakat dan anggota KKPA kelompok umum belum menerima Sisa Hasil Usaha (SHU), pungkas AF

 Marianto Kades Jake Ketika di konfirmasi  karimuntoday.com, Jum,at (17/1/2020), Melalui via seluler mengatakan ketidakbenaran laporan dari inisial Af itu semua hanya berkaitan dengan politik. Karena ia juga merupakan saudara saya,”  imbuh kades.

Sedangkan jika Af ingin hal ini dibawa ke ranah hukum silahkan saja, dan saya akan melaporkan Af kembali, ungkap kades  (*)

Laporan  : Lidia Ningsih ST
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: