INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Babinsa Tagaraja Beserta Warga Goro di Ruas Jalan Suak Jangkang Kateman

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Kondisi jalan poros Hangtuah menuju Suak Jangkang parit 8 Timur,Kelurahan Tagaraja menuju kelurahan amal bakti Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir-Riau.memang sangat memprihatinkan, apalagi di saat musim penghujan tiba.Tak hanya itu disepajang Jalan Hangtuah jalur dua tersebut mengalami kerusakan pada badan ruas jalan sehingga mempersulit warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari, khususnya bagi pengendara roda dua dan pejalan kaki.

 Dengan melihat kondisi jalan poros Hangtuah jalur dua menuju suak jangkang kelurahan amal bakti yang rusak maka Babinsa Tagaraja Serda M.Yusuf anggota Koramil 06 Kateman bersama masyarakat yang berjumlah 50 orang melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat dan anak-anak sekolah pada Minggu pagi 19 Januari 2020.

“ Kerusakan ruas jalan tersebut diperparah lagi ketika musim hujan tiba sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menutupi jalan-jalan yang berlubang,” ucap babinsa

  Babinsa Tagaraja Serda M.Yusuf kepada karimuntoday.com Minggu (19/1/2020) pagi dilokasi mengatakan, Kegiatan gotong royong ini menyadarkan masyarakat/warganya. bahwa betapa pentingnya saling bahu membahu dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.

 Serda M.Yusuf mengatakan juga, Apa yang dilakukanya saat ini tidak terlepas melaksanakan tugasnya sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8 yakni ‘menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ucap Serda M.Yusuf.

Secara terpisah,warga parit 8 Timur kelurahan Tagaraja yang ikut bergotong royong pagi tadi mengatakan,Sosok kepribadian bapak babinsa Tagaraja ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik,” ujarnya penuh harap.

Terakhir dikatakan Serda M.Yusuf, Turut hadir Gotong-royong pagi ini Lurah Tagaraja,Lurah Amal Bakti,dan masyarakat Parit 8 Timur 50 orang dan Goro  ini akan terus kita lakukan pada minggu berikutnya, ” tutupnya

Pantauan Karimuntoday.com dilapangan Minggu (19/1/2020), Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa Serda M.Yusuf Bersama warga setempat mengambil tanah dibahu jalan tersebut untuk menimbun jalan yang rusak agar masyarakat umum dan anak-anak sekolah, dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar dan terhindar dari kecelakaan karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali dan nyaman untuk di lalui. (*)

Laporan : Ridho magribi
 Editor     : Lukman Hakim

 

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: