INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka,

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Gedung Baru UPT Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (23/1/2020) Siang di Resmikan oleh Bupati HM.Wardan yang didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Batang Tuaka.

Walaupun dalam keadaan hujan tidak menyurutkan semangat Bupati HM.Wardan untuk meresmikan Gedung baru UPT Puskesmas ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh anak Hafiz Desa Sungai Raya. Untuk diketahui, bahwa bangunan baru Puskesmas Sungai Raya ini menelan biaya Rp 4,2 M dan tanah berdirinya bangunan ini merupakan tukar guling dengan salah seorang masyarakat Desa sungai raya atas nama Abdul Rasyid dengan sukarela dimana lokasinya tanahnya terletak ditengah-tengah desa.

Untuk bangunan Gedung Puskesmas yang baru di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan gedung yang representatif didukung dengan Alat Kesehatan yang terbaru. Peresmian gedung baru UPT Puskesmas Desa Sungai Raya ini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan penguntingan pita oleh Wakil Bupati H.Symauddin Uti merupakan Puskesmas yang ke-29 yang sudah di resmikan dan setiap Puskesmas yang dibangun bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih dekat kepada masyarakat.

Bupati HM Wardan mengucapkan terimakasih karena sudah disambut dengan baik oleh walaupun dalam suasana hujan turun. Dan ini merupakan suatu keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. “Ya, Pembangunan dibidang Kesehatan ini merupakan salah suatu pembangunan proritas kami selama menjabat sebagai pemimpin daerah Inhil walaupun masih ada program kerja kami selain yaitu; Pendidikan, Perekonomian dan Infrastruktur,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Inhil menuturkan bahwa dalam rentang 5 tahun melakukan evaluasi ataupun revitalisasi sebanyak 14 bangunan dan nanti akan dibangun kembali agar menjadi lebih baik. “Alhamdulillah, saat ini dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil sudah 29 Puskesmas yang bangun serta diresmikan, untuk Puskesmas ke- 30 nya sebentar lagi juga akan kita resmikan di Kecamatan. Kita juga sudah meresmikan 201 Puskesmas yang di Kabupaten Inhil,” tutur Bupati Inhil.

Beliau menambahkan, Bangunan Puskesmas yang sudah sangat representatif ini harus didukung dengan Sumberdaya Manusia khususnya petugas Puskesmas “Untuk ditekankan kepada petugas Puskesmas baik Dokter maupun perawat untuk melakukan pelayanan yang santun, Pelayanan yang menyentuh dengan menggunakan hati. Karena, kalau sudah hati yang berbicara insya Allah masyarakat yang datang untuk berobat akan terobati”, tutup Bupati HM.Wardan.(r/hms)

Laporan  :   Ridho magribi
Editor     :  Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: