RIAUSIAK

Bupati Siak H Alfedri, Resmikan Oprasional Lima Sekolah Program Kementrian PUPR di Lubuk Dalam

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Warga kecamatan Lubuk Dalam kabupaten Siak khususnya kampung Sialang Palas, patut bersyukur atas di renovasi dan rehabilitasinya ruang belajar SMP Negeri II Lubuk Dalam kabupaten Siak oleh Kementrian PUPR RI melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau.

Selain itu juga Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, mengunakan anggaran APBN tahun 2019 juga melakukan renovasi dan rehabilitasi empat Sekolah yang ada di kecamatan Kecamatan Dayun Sawit Permai, Sungai Apit dan Tualang.

Bupati Siak Alfedri di dampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Ikhwanul Ikhsan usai acara saat di temui menyampaikan terima kasih dan apresiasi ke kepada Kementrian PUPR RI. “Atas nama pemerintah kabupaten Siak, kami sangat bangga dan bersyukur, terimakasih. Atas apresiasi kementrian PUPR RI melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau. Telah mengalokasikan anggaran untuk melakukan renovasi dan rehabilitasi 5 sekolah yang ada di kabupaten Siak,”kata Alfedri di Lubuk Dalam, Rabu petang, (22/1/20).

Selain itu, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau juga telah melakukan optimalisasi jaringan SPAM IKK dari Lubuk Dalam sampai Ke Kerinci Kanan. Alfedri juga berharap tahun ini saluran air bersih tersebut dapat di sambung ke pesantren Riadusholihin yang ada di Kampung Delima Jaya.

“Alhamdulillah, apa yang kami sampaikan dengan Ikhwanul dapat terwujud, kalau bisa sampaikan saluran pipanya ke pesantren Riadusholihin yang ada di kampung Delima Jaya mudah-mudahan apa yang di bantu menjadi amal jariah Inya Allah Aaminn,”terangnya.

Di hadapan ratusan pelajar Bupati Alfedri menitip pesan, bantuan renovasi sekolah ini sangat membantu dalam meningkatkan prestasi anak-anak Siak di masa akan datang. Meningkatkan akses pendidikan penting, namun ada yang lebih penting bagaimana meningkatkan mutu pendidikan dari waktu ke waktu. Dengan meningkatkan SDM para guru, termasuk juga sarana prasarana.

“Saya masuk sekolah ini tampilannya berbeze kata orang malaysia, beda dengan sekolah lain. Jalannya bagus, pagarnya, lokal, labor dan perpustakannya juga bagus dan lengkap. Jadi saya mengharapkan sekolah seperti ini harus beda juga kualitas dengan sekolah lain, harus tampil terdepan kalau bisa raih Adiwiata,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, Ikhwanul Ikhsan mengatakan, lembaga yang di pimpinnya telah membantu sekolah di sejumlah daerah di Riau. Namun untuk Siak program renovasi dan rehabilitasi sekolah, hanya sedikit yang masuk. Karena di Siak boleh di bilang tidak banyak sekolah yang di rehab berat.

“Kami melihat di Siak tidak banyak sekolah yang rusak, itu karena pak Kadis PU nya banggun terus sekolah, Kadis Disdiknya perhatian terhadap fiski sekolah. Kami katagorikan sekolah yang menerima bantuan itu, yang strukturnya rusak ringan, berat dan sedang,”terangnya.

Hadir pada acara itu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ikhwanul Ikhsan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Lukman, Kepala Dinas PUPR Siak Irving Kahar, Camat Lubuk Dalam Andi Putra, Camat Kerinci Kanan Hasanal Lutfi, serta ratusan siswa SMP Negeri II Lubuk Dalam.(*/hms))

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: