INDRAGIRI HILIRKATEMANRIAUTEMBILAHAN

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 03 Kateman Gelar Pesta Siaga Tahun 2020

KARIMUNTODAY.COM, KATEMAN – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 03 kateman menggelar pesta siaga tahun 2020 bertajuk ‘Wujudkan anggota Pramuka siaga yang kreatif, inovatif dan ceria melalui kegiatan pesta siaga.sabtu 18 januari 2020 di lapangan basket Manggala sungai guntung Kecamatan kateman, Kabupaten Inhil-Riau.dijalan Tanjung Rambie kelurahan Tagaraja, Pesta Siaga yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh 500 peserta Pramuka siaga 2020 Ranting 03 Kateman.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Tagaraja Serda M.Yusuf kepada karimuntoday.com Sabtu (18/1/2020),pesta siaga merupakan program rutin Kwartir Ranting 03 Kateman dilaksanakan setiap setahun sekali,  “ujarnya saat memberikan pengarahan kepada anak-anak Pramuka,

Lanjut Babinsa Tagaraja,Pesta siaga memberikan edukasi kepada peserta Pramuka siaga sebagai wadah pendidikan karakter untuk membangun kreativitas, mengasah kemampuan dan melatih mental, sehingga peserta mempunyai jiwa berani dan tidak putus asa,” katanya.

Terlihat wajah peserta Pramuka siaga begitu ceria dengan penuh semangat mengikuti serangkaian kegiatan dimulai dari upacara pembukaan, sirmulasi tanggap bencana, karnaval, pentas seni hingga bermacam-macam permainan, bagi peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, maka akan mendapatkan tiska dan piagam penghargaan yang di tanda tangani langsung oleh Ka,Kwaran Partiman,S,HuM,MM.

Melalui pesta siaga diharapkan terciptanya peserta siaga yang berkarakter baik, bertanggung jawab, mandiri, dapat berkerja sama dan berkerja keras yang tentunya mempunyai rasa sosial yang tinggi,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina Pramuka dan kepala sekolah serta orangtua wali murid yang sudah mendukung kegiatan pesta siaga 2019. “Alhamdulillah, kegiatan bisa berlangsung dengan meriah berkat antusias dan dukungan orangtua siswa yang begitu sangat luar biasa mendampingi putra putrinya hingga kegiatan selesai,” ucap Serda M.Yusuf.

Kedepannya, kegiatan seperti akan di evaluasi dan ditindaklanjuti sehingga pesta siaga 2020 akan semakin meriah. Hanya tempatnya pelaksanaannya yang berbeda dengan memilih lokasi yang memenuhi syarat. Dalam kepengurusan Pramuka, ini yang pertama kalinya dan kami berharap kegiatan pesta siaga yang akan datang bisa lebih meriah dan lebih menyenangkan,” pungkasnya.

Turut hadir Camat Kateman,Kamren,S,Sos,Ipda Edi Saputra,Ka,Kwaran Partiman,S,HuM,MM (*)

Laporan  :  Ridho magribi
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: