KEPRINATUNA

Pejabat Tinggi RI Beserta Stakeholder Natuna Istigosah Dzikir dan Doa Bersama Selamatkan Indonesia

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Sejumlah Pejabat Tinggi Negara menghadiri acara Istighosah Dzikir dan Doa Bersama, di antara nya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. h. Mahfud MD, Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Manardo, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Yudo Margono, SE, MM, Perwakilan dari Kapolri Irjen Pol Drs. Latoria Latif.

Giat acara Istighosah, Dzikir dan Doa bersama dilaksanakan di Masjid Agung Natuna, (6/02/2020) malam. Selain di hadiri oleh pejabat tinggi Negara, acara juga di hadiri oleh Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Natuna dari seluruh lapisan baik kalangan Birokrat, Pejabat Pemda Natuna, TNI Polri, Pelajar, Ormas dan masyarakat sekitar, kumpul bareng dalam acara Istighosah, Dzikir dan Doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dari Virus Corona.

Kehadiran dari pemkab Natuna di antara nya, dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Drs H. Abdul Hamid Rizal M. si, beserta wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti M. Si, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna. Selain itu, juga turut hadir pejabat dari eksekutif diantaranya Ketua DPRD Andes Putra, S. PDI, Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, SH., Anggota Komisi II Azi, S. Sos., Dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. h. Mahfud MD, Bupati Natuna Drs H. Abdul Hamid Rizal M. Si, Beserta Masyarakat Natuna.

Dalam kesempatannya, Bupati Natuna menyampaikan bahwasanya kita harus bersama-sama memanjatkan doa untuk memohon kepada Allah SWT, supaya kita semua diberikan keselamatan, kesehatan setelah apa yang terjadi di daerah kita akhir-akhir ini.

Hamid berharap semoga apa yang telah dikerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan manfaat yang terbaik pula baik untuk diri sendiri maupun masyarakat daerah kabupaten Natuna serta Bangsa Indonesia secara umum.

” Mari kita bersama-sama mendoakan saudara kita WNI yang baru datang dari Wuhan yang saat ini sedang menjalini observasi selama 14 hari, harapannya supaya semua masyarakat sebangsa dan setanah air yang berhasil di evakuasi dari Negeri tirai bambu itu, diberikan kesehatan dan keselamatan” ajak Hamid

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Bupati Natuna Drs H. Abdul Hamid Rizal M.Si dan Kapolres Natuna

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. h. Mahfud MD, menyebutkan kehadirannya di Natuna guna menjelaskan kepada masyarakat bahwa WNI yang di Evakuasi dari Wuhan (RRC) adalah saudara kita yang masih dalam keadaan sehat.

” Mereka saudara kita WNI dari Wuhan, dapat dievakuasi karena masih sehat sesaui peraturan Internasional WHO, Namun walaupun dinyatakan sehat, mereka harus tetap dilakukan observasi selama 14 hari sebelum dikembalikan kepada keluarganya, karena merupakan peraturan Internasional WHO” kata Mahfud.

Selama acara Istighosah Dzikir dan doa bersama berjalan dengan khusyuk dan lancar, Sehingga acara selesai dalam keadaan kondusif. (*)

Laporan  : Merni
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: